UNP mengikuti QS Higher Education Summit 2022.



IMPIANNEWS.COM

Padang --- Universitas Negeri Padang untuk pertama mengiKUTI  rangkaian conference QS Higher Education Summit Asia Pasific 2022. Pada kegiatan ini dilakukan konferensi untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam berbagai bidang dengan berbagai perguruan tinggi terbaik di dunia. Selain konferensi juga dilakukan pameran, QS Star workshop, dan QS analytic workshop. Kegiatan tersebut berlangsung selama 3 hari, 8-10 November 2022 yang bertempat di Intercontinental Hotel, Jakarta. Beberapa pembicara dari pemerintah Indonesia pada kegiatan tersebut yaitu wakil Presiden Republik Indonesia, Bapak Prof. Dr. Ma’ruf Amin, Dirjen DIKTI Prof. Nizam dan Kemenko Marves Luhut Bizar Panjaitan. Dalam sambutan, beliau menekankan perlunya kolaborasi universitas yang ada di Indonesia dengan Universitas yang ada di penjuru Dunia dalam bidang penelitian, pengajaran, dan pertukaran mahasiswa. 

Selain kegiatan utama yang dihadiri oleh para pimpinan perguruan tinggi di Asia Pasific dan Dunia, UNP juga hadir dalam kegiatan QS start dan QS analytic workshop  untuk belajar bagaimana meningkatkan reputasi, kolaborasi dan branding UNP ditingkat Internasional. Hal ini penting untuk mengetahui bagaimana mengelola data dan capaian Civitas academika UNP dan memperkenalkannya di tingkat Internasional. Serta mengetahui bagaimana standar-standar perguruan tinggi di seluruh Dunia, baik itu berkaitan dengan pembelajaran, fasilitas, activitas, serta impact terhadap lingkungan dan dunia.

UNP banyak mendapatkan manfaat antar pengenalan UNP dengan lebih dari 100 universitas di Asia Pasifik. Tim yang hadir juga berdiskusi dengan lebih dari 100 profesor dan dosen dari universitas di Asia Pasifik. UNP banyak mendapat peluang dari berbagai universitas di Asia pasifik untuk kolaborasi dalam riset, publikasi bersama, student mobility, exchange university, dan lainnya. Tim yang hadir memulai kegiatan dengan workshop dengan konsultan QS dalam membangun strategi penguatan UNP sehingga menjadi world class university. Booth UNP di kunjungi lebih dari 200 profesor dan Dosen dari ratusan perguruan tinggi di Asia pasifik. Tim UNP juga berdiskusi dengan tim QS stars dalam membangun reputasi dan membranding UNP dalam kancah universitas Asia Pasifik. Selain itu Booth UNP juga didatangi oleh pimpinan QS, coordinator dan tim QS.

Delegasi UNP dihadiri oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, Wakil Rektor IV Prof. Yasri, M.S, Ketua LPPM Yohandri, Ph.D, Ketua WCU Pakhrur Razi, Ph.D, sekretaris WCU Rizki Sri Lasmini, MM, dan TIM WCU laiinya seperti WD 2 FT Dr. Muhammad Anwar, M.T, Ka. Biro Afriva, Ph.D, Prof. Rahadian Zainul, M.Si, Krismadinata, Ph.D, Ifdil, Ph.D, Arafat, Ph.D, Dr. Hendra, M.Pd, Deski Beri, Ph.D, Dr. Zadrian, M.Pd. Humas UNP. Rangkaian kegiatan ini di tutup pada hari Kamis tanggal 11 November 2022 oleh President QS.  President QS telah menetapkan kegiatan QS Higher Education Summit Asia Pasific tahun 2023 sebagai host adalah Universiti Kebangsaan Malaysia di Kuala Lumpur. (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar