Tim UNP FC Juarai Pertandingan Sepakbola Kontra Mitra

IMPIANNEWS.COM

Padang --- Sebagai agenda akhir kegiatan Dies Natalis Universitas Negeri Padang (UNP) ke-68 tahun 2022 digelar dengan pertandingan sepakbola antara UNP FC dengan para mitra, yaitu dengan tim Sakato Pemprov Sumbar, tim Bank Nagari, dan TIM Batara BTN. Kegiatan ini dilangsungkan di lapangan PSTS Tabing Senin/14 November 2022. Dalam pertandingan ini UNP FC juga diperkuat oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D Dekan FIP Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd, dan Dekan FIK Prof. Dr. Alnedral, M.Pd serta Kepala BPAKHM Afriva Khaidir, MAPA, Ph.D Selanjutnya di tim Pemprov diperkuat oleh Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah, SP dan beberapa penjabat di lingkungan Pemda Sumbar. Menariknya UNP FC juga diperkuat tiga pelatih nasional kebanggaan urang awak yakni Dr. Emral Abus, M.Pd, Jhon Arwandy, M.Pd, dan Dr. Alex Yuda Pratama, M.Pd.

Dalam pertandingan ini UNP FC berhasil menjuarai kejuaraan ini setelah menang melalui selisih gol menundukkan Bank Nagari 2-0, UNP FC vs Sakato Pemprov Sumbar 2-3. Sementara Pemprov Sumbar vs Batara BTN kalah 1-2, dan Batara BTN vs Bank Nagari dimenangkan oleh Bank Nagari 0-1. Sedangkan sebagai pemain terbaik diberikan kepada Prof. Dr. Rusdinal, M.Pd yang juga sebagai kapten UNP FC sekaligus pencetak gol kemenangan UNP FC atas Bank Nagari.

Tampil dalam kondisi lapangan becek karena Kota Padang diguyur hujan sejak sore, tidak mematahkan semangat semua tim yang bertanding dalam kejuaraan ini, sampai pada pertandingan terakhir. Bahkan banyak pemain yang terjatuh dan cidera ringan.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menutup pertandingan mengatakan “UNP berterimakasih kepada para mitra yang berkontribusi dalam memeriahkan Dies Natalis UNP ke-68 termasuk dalam pertandingan persahabatan ini, hasil yang telah dicapai UNP juga karena adanya sokongan dari para mitra, seperti Pemda Sumbar yang banyak berkontribusi untuk kesiapan UNP sebagai host POMNAS XVII yang akan segara dibuka dan juga pihak perbankan  yang ikut serta bekerjasama dengan UNP selama ini”. Ujar orang nomor satu di UNP ini.

Sementara Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah mengatakan “ bahwa melalui pertandingan sepakbola ini salah satu upaya menjalin silahturahmi dengan suasana berolahraga adalah momen untuk memperkuat rasa persaudaraan antara kita yang selama ini terjebak dalam suasana formal dan akhirnya kita bersama bisa bergembira dalam pertandingan yang telah diikuti”.

Setelah pertandingan berakhir panitia penyelenggara yang dikoordinasikan oleh Sekretaris Dies UNP Dr. Erianjoni, M.Si dan PIC pertandingan Dr. Anton Komaini, M.Pd menyerahkan tropi dan sejumlah tabanas. Kegiatan ini disaksikan oleh pimpinan UNP, pimpinan Perbankkan, dan pemain dari keempat tim (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar