Polsek Galang Gelar Razia Vaksin Kepada Pengendara Di Jalan Trans Barelang


Impiannews.com | Batam. Polresta Barelang - Razia kartu vaksin di Polsek Galang bukan lagi isapan jempol. Razia dilakukan Polsek Galang bagi pengendara yang melintas tepat di depan mapolsek, Selasa pagi (29/11/2022). 

Layaknya razia kelengkapan berkendara, pengemudi diarahkan masuk ke halaman Polsek dan sesampainya petugas langsung menanyakan apakah pengendara sudah menjalani vaksinasi covid-19 atau belum. 

Petugas juga meminta bukti sudah divaksin seperti sertifikat vaksin  kartu vaksin ataupun membuka sertifikat vaksinasi covid-19 melalui aplikasi pedulilindungi. 

Pengendara yang dapat menunjukkannya dipersilakan melanjutkan perjalanan. Sementara yang tidak ditawarkan untuk mengikuti vaksinasi di gerai vaksin yang berada di Polsek. 

Meski sempat kebingungan, razia vaksin ini ternyata ditanggapi positif oleh warga. Santo misalnya, selain mempermudah, razia juga baik untuk dilakukan agar masyarakat segera bervaksin. 


"Bagus karena saya yang awalnya ragu karena ada riwayat asma, jadi akhirnya divaksin," ucapnya. 

Polsek Galang menegaskan razia tidak serta merta mewajibkan pengendara yang terjaring divaksin. Melainkan agar kesadaran masyarakat tumbuh dalam mengikuti vaksinasi. 

"Kita cari kesadaran mereka untuk melakukan vaksin di Polsek, tidak pemaksaan, tidak," terang Kapolresta Barelang melalui Kapolsek Galang, Akp Sulam.

"Hari ini berhasil di vaksin sebanyak 16 masyarakat rata-rata dosis booster atau vaksin yang ketiga menggunakan vaksin jenis Pfizer dimana petugas tenaga kesehatan dari Puskesmas Rempang Cate", tambah Kapolsek.


Salam Hormat kami

Humas Polresta Barelang

Posting Komentar

0 Komentar