Lima Santri Terbaik Diniyah Lima Puluh Kota Melaju Ke Porsadin Nasional Ke-V

.

IMPIANNEWS.COM

Sarilamak, -- Pekan Olahraga dan Seni antara Diniyah (Porsadin) ke-V Tahun 2022 di Kota Bandung Jawa Barat akan digelar pada 3-5 Desember 2022. Lima santri  terbaik Diniyah Lima Puluh Kota tergabung dalam kontingen Provinsi Sumatera Barat yang akan berlomba pada ajang dua tahunan tersebut. Kelima santri tersebut secara resmi (30/11) dilepas oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Lima Puluh Kota. 


Acara pelepasan dipusatkan dihalaman Kemenag Lima Puluh Kota, dihadiri oleh para pejabat di lingkungan Kemenag Lima Puluh Kota, Ketua dan pengurus FKDT Lima Puluh Kota.


Dalam arahanya H. Irwan Kakan Kemenag Lima Puluh Kota menyampaikan, “Atas nama pribadi dan pimpinan lembaga, saya sampaikan apresiasi atas raihan prestasi ananda semua, yang hari ini kita lepas untuk belomba di tigkat Nasional mewakili kontingen Sumatera Barat. Capain prestasi tersebut merupakan hasil dari kerja keras serta ketekunan ananda dalam berlatih mempersiapkan diri untuk dapat meraih prestasi terbaik ditingkat Nasional,”jelas Kakan Kemenag.


Dijelaskan juga bahwa Porsadin merupakan wadah untuk mengali serta mengembangkan bakat serta kreativitas santri Diniyah khususnya dalam bidang olahraga dan seni, oleh sebab itu kegiatan ini diharapkan dapat melahirkan santri Diniyah yang memiliki semangat juang tinggi meraih cita-cita, bagi santri Diniyah sekali layar terkembang pantag surut kebelakang,”tegas Kakan Kemenag membakar semangat para santri


Disamping itu Kakan Kemenag mengingatkan para santri Diniyah agar tidak minder dalam mersih prestasi terbaik di tingkat Nasional, sejarah mencatat Lima Puluh Kota merupakan rahim lahirnya tokoh bangsa dan ulama hebat, yang telah menorehkan prestasi Nasional dan Internasional, saya yakin melalui kegiatan Porsadin ini akan lahir, Mohammad Hatta, akan muncul Syekh Abbas Abdullah, Tan Malaka, Syekh Sulaiman Ar-Rasul dan sedertean tokoh ulama lainya,” harap H.Irwan.


Terpisah H.Ifkar Kasi Pd.Pontren Kemenag Lima Puluh Kota dihadapan awak media menjelaskan, “Alhamdulillah tahun ini lima santri terbaik Diniyah Lima Puluh Kota akan berlomba di level Nasional mewakili Sumatera Barat, capain prestasi tersebut merupakan hasil kerja keras, kerjasama seluruh stakeholder yang terlibat, oleh sebab itu dari lubuk hati terdalam disampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat, “ terang alumnus Doktor UIN Imam Bonjol ini.


Lebih lanjut dijelaskan, ”Hari ini lima santri Diniyah Lima Puluh Kota akan bertolak ke Padang untuk bergabung dengan kontingen Sumatera Barat yang dijadwalkan akan diberangkatkan menuju Kota Bandung pada hari Kamis, lebih rinci diurai ke-lima santri Diniyah yang akan berlomba di tingkat Nasional tersebut, Ahmad Raziq Efendi dari MDT Yapiguna Guguak cabang cerdas cermat, Najmatul Azizah dari MDT Taslim Tanjung Pauh cabang cerdas cermat, Najmah Khalila dari MDT Belimbing Suliki cabang cerdas cermat, Khaila Khairu Ummah dari MDT Muhammadiyah Balai Tolang cabang lari sprint 800 M dan Muhammadh Lufthi Assajid dari MDT Muhammadiyah Banja Loweh cabang catur cepat.”terang H.Ifkar.


Selamat berlomba, semoga sukses meraih prestasi terbaik ditingkat Nasional (014)

Posting Komentar

0 Komentar