Kepala Kanwil dan Komisi VIII DPR RI Buka Kegiatan HAB ke 77 di Kemenag Kota Payakumbuh

Tamu disuguhi siriah carano

IMPIANNEWS.COM

Payakumbuh, - Tari gelombang dan siriah carano sambut kedatangan Kepala Kanwil Kemenang Sumbar, H. Helmi dan H. Jhon Kennedy Aziz, Anggota DPR RI dari Partai Golkar dapil II Sumbar dalam kunjungan kerja ke Kantor Kankemenag Kota Payakumbuh, Sabtu(05/11/2022) pagi. Ikut hadir mendampingi Kabid Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Ramza Husmen. 


Rombongan disambut langsung Kepala Kankenang Kota Payakumbuh, H. Joben bersama pejabat eselon, pejabat fungsional, kepala KUA dan Kepala Madrasah serta PNS jajaran Kankenag Kota Payakumbuh.


Disamping untuk memberikan pembinaan pegawai, kehadiran rombongan dari pusat dan provinsi tersebut membuka langsung serangkaian kegiatan Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 77 tahun 2023, tepatnya tanggal 3 Januari 2023, mendatang.


Membina pejabat dan PNS di jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh, Kepala Kanwil, Helmi mengajak PNS untuk selalu memegang integritas dalam memberikan pelayanan publik.


"Pegawai Kementerian Agama adalah pegawai yang bekerja 24 jam dalam rangka peningkatan mutu keagamaan dimana pns berada, baik secara kedinasan dan luar kantor. Diibaratkan filosofi main catur. 


"Biasakan yang benar jangan membiasakan yang salah. Walau bidaknya bermacam-macam tapi tetap menjalankan peran masing - masing. Jangan melampaui kewenangang yang sudah ada, tapi saling melindungi satu sama lain. PNS kemenag harus menguasai dan paham menggunakan IT, karena saat ini zaman serba digita,"pesan Helmi.


Terkait perekrutan pegawai di jajaran Kanwil Kemenag Sumbar, kita harus membedakan mana pendataan yang hadir dari KemenPan RB dengan Kemenag.


"Kemenag sedang mendata perekrut non pns jadi P3K sebanyak2, 249 orang. Kuota ini terbesar dari 34 provinsi di Indonesia. Sedang, KemenPan RB juga melakukan pendataan pegawai non pns. Semunya, serba IT,"pesan Kakanwil Helmi, lagi.


"Sedangkan untuk mendapat bantuan untuk kantor dan madrasah serta PAI di sekolah, tetap melalui tahapan dan prosedur yang sudah ada,"imbuhnya.


Sementara, Jhon Kennedy Aziz, anggota Komisi VIII DPR RI kesempatan itu mengungkap apresiasi dan rasa bangganya saat disambut tari gelombang oleh siswa madrasah Kankemenag Kota Payakumbuh.


Diterangkannya, Komisi VIII DPR adalah komisi yang terkait langsung dengan Kemenag, semua terkait dengan anggaran dan pembiayaan fisik dan non fisik tak lepas dari Komisi VIII. Termasuk saat ini pembangunan embarkasi haji yang menelan dana 365M. Progres saat ini 40 persen. Sempat terkendala arena pandemi covid19.


"Terkait apa pun pembangunan di Kemenag melalui eselon I, pasti berkait dengan komisi VIII. Semakin banyak eselon I yang datang ke Sumbar, insyaallah akan banyak pembangunan di Sumbar. Ini indikasi Sumbar dilirik eselon I, sebagai bukti dan tanda kemenangnya bekerja, dan rajin berkoordinasi. Dari pandangan saya, Kankemenang Kota Payakumbuh sudah mulai pudar, buram dan butuh peremajaan. Tapi, semangat asn nya tidak buram. Saya punya kewajiban perjuangkan dapil masing-masing, baik struktur dan infrastruktur. Terkait permasalahan antrian panjang haji, kita sudah mengumpulkan data dan akan dibahas bersama di tingkat komisi. Mohon doanya, semoga tahun 2023, pelaksanaan ibadah haji kembali lancar. Demikian juga terkait pembangunan di madrasah, kita sudah prioritaskan sesuai anggaran dan prosedur yang berlaku,"imbuhnya


"Adapun terkait beasiswa, kalau ada siswa yatim piatu punya semangat tinggi untuk sekolah, tolong beritahu saya, infokan. Saya akan bantu yang pokoknya, tas, seragam, buku, sepatu dan lainnya. Dan kitabjuga akan perjuangkan tangisan pegawai dan guru yang mengabdikan diri di madrasah swasta. Saat ini sedang digodok beasiswa untuk pns berprestasi, pns yang sudah mengharumkan nama kementerian agama,"pungkasnya.


Usai termen tanya jawab dengan pns jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh, rombongan Kakanwil Kemenag Sumbar dan rombongan anggota Komisi VIII didampingi Kepala kankemenag Kota Payakumbuh bertolak menuju halaman kantor untuk meloncing serangkaian kegiatan HAB yang bakal digelar jajaran Kankemenag Kota Payakumbuh.


Loncing ditandai dengan pemukulan bola pimpong oleh Anggota Komisi VIII DPR RI, Kepala Kanwil kemenag Sumbar, Kabid PHU, dan Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh dan disaksikan para undangan.(ul)

Posting Komentar

0 Komentar