Dalam rangkaian kegiatan menjelang acara Dies Natalis, ke- 56, UIN Imam Bonjol Padang, telah melaksanakan kegiatan Seminar Nasional.

PADANG/IMPIANNEWS.COM-Universitas Islam Negeri ( UIN ) Imam Bonjol Padang, gelar Dies Natalis ke - 56.  Selasa 29 november 2022 di Auditorium Mahmud Yunus, Kampus II Lubuk Lintah Padang.

 Dies Natalis universitas Islam negeri ( UIN ) Imam Bonjol Padang ke-56 tahun dengan tema "Berkolaborasi Menuju Unggul" acara ini dipimpin langsung oleh ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang desain tugu Imam Bonjol oleh M. Nasir, M.Ag dengan judul pemenang Sorban Pengetahuan oleh Rangga.

Dalam rangkaian kegiatan menjelang acara Dies Natalis, ke- 56, UIN Imam Bonjol Padang, telah melaksanakan kegiatan Seminar Nasional yang mengusung tema “Ulama Dalam Masyarakat Yang Berubah: Dulu, Kini dan Esok”. Kegiatan tersebut juga berlangsung di gedung Auditorium Prof. Mahmud Yunus kampus II, Lubuk Lintah. Menghadirkan Prof. Dr. Jajat Burhanuddin, M.Pd seorang Cendikiawan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Dr. Ahmad Suaedy Dosen UIN Surabaya, serta dua guru besar UIN Imam Bonjol Padang Prof. Nelmawarni, M.Hum., P.hD Guru Besar Sejarah Peradaban Islam dan Prof. Dr. Awiskarni, M.Ag yang merupakan Cedekiawan UIN IB Padang sebagai narasumber.

Rektor UIN Imam Bonjol, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd, dalam sambutannya menyampaikan bahwa usia 56 tahun tidaklah muda lagi, dengan begitu UIN sudah banyak mencetak guru besar dan pemikir-pemikir ulung yang sudah menjamur di negara ini.

“Sekarang, setelah wisuda ke-88 kemarin, UIN Imam Bonjol Padang telah melantik ribuan alumni yang menjamur dan mengabdi untuk negeri. Kita optimis kampus kita tercinta ini terus memperbaiki diri hingga menjadi kampus terunggul, terbaik dan terdepan,” ujarnya.

Sementara itu Prof. Dr. Nizar Ali, M.Ag, Sekretaris Jenderal Kementrian Agama Republik Indonesia, dalam orasi ilmiahnya pun menyampaikan bahwa UIN Iman Bonjol Padang  telah berperan besar dalam kemajuan berbagai sektor, mulai dari teknologi, pemahaman dan guru-guru besar yang telah membuat mahakarya yang sangat luar biasa di bidangnya masing-masing.

Acara Dies Natalis ke- 56 UIN Imam Bonjol Padang  di hadiri oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd. Ketua senat UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. H. Duski Samad, anggota senat, Kepala Biro Administrasi, Kemahasiswaan, dan Kerjasama UIN Imam Bonjol Padang, H. Hendri., S.Ag, M.Pd, dekan fakultas Adab dan Humaniora (FAH) Prof. Nelmawarni, S.Ag, M.Hum, Ph.D, dekan fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Dr. Wakidul Kohar, M.Ag. dekan fakultas Ushuluddin dan Studi Agama (FUSA) Dr Andri Ashadi, dekan fakultas Syari’ah, Dr. H. Ikhwan., SH, M.Ag, dekan fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Ahmad Wira., M.Si, M.Ag, Ph.D, dosen, serta tamu undangan lainnya. ( Ayu )

Posting Komentar

0 Komentar