TMMD ke- 115 Kodim 0402/OKI Secara Resmi Dibuka

IMPIANNEWS.COM

OKI - Upacara Pembukaan TMMD ke-115 Tahun 2022 di Wilayah Kodim 0402/OKI, berlangsung di Desa Cahya Bumi Kecamatan Lempuing Kabupaten OKI, Selasa (11/10/2022).

Acara Pembukaan TMMD ke-115 Kodim 0402/OKI dipimpin langsung Bupati OKI H. Iskandar S.E mengatakan kegiatan program TMMD ini sebagai bentuk program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kokoh untuk bersama-sama memajukan pembangunan wilayah.

"Maka dari itu, tugas kita bersama-sama adalah untuk membangun kemajuan Kabupaten OKI khususnya Desa Cahya Bumi yang tercinta ini menjadi Kota yang Smart Environment (lingkungan cerdas), smart society (masyarakat cerdas) dan smart economy (ekonomi cerdas)," katanya.

Pelaksanaan TMMD Reguler ke-115 dilaksanakan selama 30 hari berlangsung dari tanggal 11 Oktober sampai dengan tanggal 9 November 2022. 

Secara terpisah Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos.,M.M.,M.I.Pol menyampaikan, kita hari ini pada tanggal 11 Oktober 2022 sudah melaksanakan pembukaan TMMD yang mana kegiatannya adalah program dari TNI yang tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam percepatan pembangunan.

“Adapun anggaran yang kita laksanakan ini selain dari pemerintah daerah juga ada dukungan juga dari Mabesad, ada beberapa item yang dilaksanakan mulai pembukaan Jalan peningkatan kualitas jalan dari pengerasan, pembuatan jembatan, Rehab Masjid, pembuatan MCK, Sumur Bor, rehab lapangan Bola dan lap Bola volly Serta Bedah rumah," terang Dandim.

tentunya ini untuk masyarakat Khususnya Desa Cahya Bumi dengan dibukanya akses jalan sangat mempengaruhi dalam distribusi barang dan jasa yang tentunya lebih dari sisi kecepatan dan tentunya akan lebih murah dalam penyediaan barang dan jasa, karena infarastruktur yang sangat di rasakan oleh masyarakat itu adalah jalan.

selain itu juga kita ada program kesehatan maupun pendidikan, selain dari kegiatan pembuatan jembatan dan jalan, kita juga ada kegiatan non fisik seperti Pos KB kesehatan, Hitanan, Pembuatan SIM dan KTP  yang bekerjasama dengan dinas terkait, dan ini adalah bagian dari Sinergi antara TNI, POLRI dan pemerintah daerah setempat,” Pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar