Dalam sehari DPRD Provinsi Sumatera Barat menerima tiga kunjungan DPRD dari daerah yang berbeda,

IMPIANNEWS.COM

Padang, — Dalam sehari DPRD Provinsi Sumatera Barat  menerima tiga kunjungan DPRD dari daerah yang berbeda, diantaranya berasal DPRD  Kepulauan Meranti, DPRD kabupaten Tapanuli Selatan dan DPRD kabupaten Sijunjung.

Kunjungan tersebut diterima oleh sekretaris Dewan Provinsi Sumatera Barat H. Raflis, SH, MM, secara bergantian di ruang khusus I kantor Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat, Jumat (14/10/22).

Dari kunjungan itu, DPRD Kepulauan Meranti bertujuan menghimpun masukan bidang perekonomian, yang sudah diputuskan oleh DPRD Sumbar dan memiliki badan hukum berupa peraturan daerah.

Berbeda dengan DPRD Tapanuli Selatan yang meminta agar dapat diberi masukan untuk tata cara pengambilan keputusan peraturan, sesuai dengan apa yang dilakukan DPRD Sumatera Barat.

Tidak jauh berbeda dengan harapan DPRD Sijunjung, juga menginginkan masukan peraturan daerah yang mengatur mekanisme berbagai program.

Pada kesempatan tersebut Sekwan Sumbar Raflis menjawab sesuai dengan aturan dan mekanisme yang ada, sekaitan dengan kunjungan tamu DPRD Kabupaten dari Sumut dan Sumbar tersebut.

“Kita akan berikan semua berkas yang dibutuhkan untuk dibawa ke daerah masing-masing, sesuai dengan apa yang diharapkan, sehingga dapat menjadi acuan pada daerah masing-masing,” Tutur Raflis.

Dia juga menambahkan, saat kunjungan anggota DPRD 3 daerah tersebut tidak bisa diterima langsung anggota DPRD Sumbar, karena pada saat yang sama sedang ada kegiatan di luar daerah.

“Kami mohon maaf, karena saat bapak-bapak dan rombongan berkunjung saat ini tidak bisa diterima langsung anggota DPRD Sumbar, karena sedang ada acara keluar,” Jelas Raflis Lagi.

Usai menerima tamu dari tiga daerah tersebut, Raflis menyerahkan cendra mata dan bahan yang dibutuhkan, untuk dibawa ke daerah masing-masing.

Karena hangatnya penerimaan Sekwan DPRD Sumbar Raflis, tamu yang datang merasa puas dan mengucapkan rasa terimaksih.

“Kami merasa amat senang berkunjung ke DPRD Sumbar, karena sejak awal sudah diterima dan dilayani dengan baik, bahkan apa yang kami harapkan tercapai,” ungkap pimpinan rombongan dari Kepulauan Meranti.

Hal senada juga disampaikan ketua rombongan DPRD Tapsel dan Sijunjung, dimana tidak ada rasa lelah Sekwan DPRD Sumbar beserta staf dalam menerima mereka.

Pertemuan tamu dengan tuan rumah DPRD Sumbar berjalan lancar, terkadang diselingi candaan, membuat suasana semakin akrab. (***)


Post a Comment

0 Comments