Program Laut Bersih Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY Dalam Rangka HUT TNI AL Ke - 77, Tahun 2022


Impiannews.com | Batam. Dalam rangka memperingati HUT TNI AL ke 77, Batalyon Infanteri 10/Mar "Satria Bhumi Yudha" Mengadakan kegiatan seperti Program Laut Bersih yang di laksanakan di Pantai Tanjung  Pinggir Sekupang, Rabu 07/09/2022 Batam Kepri.


Kegiatan Program Laut Bersih ini, serentak dilaksanakan di Jajaran TNI AL di seluruh Indonesia, untuk menjaga Ekosistem Laut dan kebersihan Daerah-daerah Pesisir Pantai Indonesia.

Kegiatan ini merupakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL ) Laksmana TNI Yudo Margono tentang melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan Negara serta wujud bakti sosial Korp Marinir dalam  menyambut HUT TNI Angkatan Laut yang ke-77 Tahun 2022.


Komandan Yonif 10/Mar Batam Letkol Mar Briand Prang diwakili melalui Lettu Mar Trias Alkastolah sebagai Komandan Tertua Kompi Bravo Yonif 10/Mar Batam. Menyampaikan tujuan Program Laut Bersih  yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Pinggir Sekupang Batam, "karna pantai ini sudah lama nggak di tempati, jadi pantai  ini menjadi kurang kebersihannya dan banyak sampah di mana-mana" Maka dari itu Yonif 10/Mar beserta Dinas Kebersihan Dan Lingkungan Hidup, Murid SMKN 1 Batam, serta masyarakat setempat saling Bergotong Royong membersihkan pesisir Pantai dari sampah yang berserakan, bersama saling membantu mengumpulkan dan membuang pada tempatnya yang sudah di sediakan oleh Dinas Kebersihan Kota Batam". Ucap Komandan Lettu Mar Trias Alkastolah.

komandan Yonif 10/Mar, berharap, "agar masyarakat dan pengunjung tetap menjaga kebersihan, dengan membuang sampah pada tempatnya yang sudah di sediakan agar  kedepanya semua masnyarakat dapat menikmati keindahan pantai Tanjung Pinggir ini dan menyelamatkan Ekosistem Pantai" Harap Komandan.

(ef).

Posting Komentar

0 Komentar