Bahas Isu Strategis dan Kemajuan Daerah, Wako Hendri Septa Hadiri Rakor Pemerintah Daerah se-Sumba

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Wali Kota Padang Hendri Septa  menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah Daerah se-Provinsi Sumatera Barat, yang diikuti seluruh kepala daerah se-Sumbar di Kantor Balaikota Payakumbuh, Kamis (8/9/2022).

Sebagaimana diketahui, kegiatan yang dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy itu mengangkat dua fokus pembahasan yakni terkait perencanaan dan penganggaran standar pelayanan minimal (SPM) dan urgensi Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD).

Wako Hendri didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edy Hasymi, serta beberapa Pimpinan OPD Pemko Padang tampak antusias mengikuti Rakor tersebut. Wako juga berharap setiap kabupaten/kota dapat meningkatkan sinergi untuk saling membantu kemajuan daerah masing-masing.

Sementara itu Wagub Audy Joinaldy berharap melalui rakor tersebut dapat menguatkan seluruh pemerintah kabupaten/kota se-Sumbar dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan produktif.

"Selain itu kita juga berharap bagaimana ke depan semakin optimalnya sinergitas program pembangunan antar daerah di Sumbar. Sebenarnya banyak hal dan isu strategis yang mesti kita bahas untuk saling mendukung kemajuan masing-masing kabupaten/kota. Antara lain masalah stunting, inflasi serta dampak kenaikan BBM dan lainnya," ujarnya.

"Semoga, dalam rakor ini kita bersama saling berbagi ide dan masukan serta dapat menyikapi semua fokus pembahasan dengan baik demi mewujudkan Sumbar yang lebih maju dalam berbagai bidang dan terwujudnya masyarakatnya yang sejahtera," ujar Wagub Sumbar. (Ady/Dv/Prokopim Pdg)

Post a Comment

0 Comments