TNI-POLRI Melaksanakan Upacara HUT RI KE - 77, Pengibaran Bendera Dibawah Laut (Pulau Labun)

IMPIANNEWS.COM

Batam - Memperingati HUT RI ke 77 BATALYON INFANTERI -10 MARINIR SATRIA BHUMI YUDHA, Dan gabungan Instansi TNI- POLRI ikut melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih dibawah Laut di Pulau LABUN Barelang Jembatan 6, Rabu 17 Agustus 2022 Batam Kepri.

Kegiatan ini merupakan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL ) untuk melaksanakan pengibaran secara serentak di 77 titik Nusantara dalam rangka memeriahkan HUT RI ke - 77 Republik Indonesia.

Untuk daerah Kepri lokasi Pulau Labun Jembatan 6 Barelang termasuk titik yang ke 58, Melibatkan 45 anggota khusus menyelam ke bawah laut dan berbagai instansi-instansi pemerintahan, dengan kedalaman ±12 m dari dasar laut dan acara ini juga di dukung oleh masyarakat.

Pasukan yang ikut dalam upacara di dalam air termasuk Yonif 10 Marinir sendiri, serta Lanal Batam, Lanud Hang Nadim, Brimob Polda Kepri, Pol Air, Bea Cukai Batam, PSDKP, Damkar, Labun Diving,  PT Bias, Komunitas Speak Fishing, dan Masyarakat setempat. Dan pasukan di wajibkan periksa kesehatan ( cek tensi ) sebelum menyelam.

Kegiatan ini terlaksana bekerja sama dengan PT. Pangil, PT Indo Asean, PT SMBB, Planet Holiday, PT LLS, Panbil, PT Stell Enginering, Windsor Foodcurt, PT Anugrah Sapa Energi, PT Easpect, Beverly Hotel, dan PT Batam Usaha Jaya Utama, Central Raya Group.

Upacara pengibaran Bendera Merah Putih di bawah Laut di pimpin langsung oleh Komandan Marinir Letkol Briand Iwan Prang. Sebelum menyelam Komandan memberikan yel yel untuk membakar semangat rasa Nasionalisme kepada seluruh anggota dan masyarakat, yel yelnya , " NKRI, harga mati, INDONESIA, merdeka". 

Komandan Letkol Marinir Briand Iwan Prang, menyampaikan," Pada momen penting ini kita merayakan apa yang di perjuangkan oleh para pendahulu kita, yang mampu membuat kita bernafas lega dan berkarya lebih besar, acara ini merupakan intruksi dari pimpinan Angkatan Laut menunjukan bukti nyata bahwa kita memiliki rasa cinta tanah air dan menghargai kemerdekaan, yang di raih bangsa ini 77 tahun yang lalu, tetapi semua itu kita kerjakan bersama-sama, dan indahnya waktu kegiatan yang kita kerjakan hari ini, berbeda tapi tujuannya sama menjadi bentuk menghargai kemerdekaan, meningkatkan nasionalisme dan kita yakin apa yang kita kerjakan menjadi inspirasi banyak orang, terutama generasi muda yang akan datang, semoga kegiatan ini berjalan lancar dan pimpinan Angkatan Laut serta Pimpinan Angkatan Laut yang ada di Batam, mengucapkan terima kasih banyak atas keterlibatan partisipasi dan komitmen rekan-rekan sekalian." ucap Komandan. (ef)

Posting Komentar

0 Komentar