Provost Yonmarhanlan IV Laksanakan Gaktibplin Kendaraan Bermotor

IMPIANNEWS.COM

Tanjungpinang - Provost Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IV Tanjungpinang melaksanakan pemeriksaan kelengkapan kendaraan bermotor personil Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, bertempat di Gerbang Utama Penjagaan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, Jl. Hangtuah No. 03 Tanjungpinang Barat, kota Tanjungpinang. Provinsi Kepulauan Riau, Senin (01/08/2022).

Kegiatan tersebut merupakan agenda triwulan provost yonmarhanlan IV sekaligus melaksanakan perintah lisan Komandan Yonmarhanlan IV Tanjungpinang Letkol Mar Kemal Mahdar,  S.H., M.Tr.Opsla., agar meningkatkan disiplin prajurit Yonmarhanlan IV dalam berkendaraan bermotor, Yonmarhanlan IV laksanakan kegiatan operasi penegakan penertiban dan disiplin (Gaktibplin) yang di pimpin oleh Kasatprov Yonmarhanlan IV Letnan Dua Mariinir Zulkifli Chaniago dengan melibatkan personel Intel dan Provost Yonmarhanlan IV.

Pelaksanaan penegakan, penertiban dan disiplin ini, dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan rasa aman, dan meningkatkan disiplin seluruh prajurit. Adapun sasaran dari kegiatan tersebut dengan melaksakan pengecekan kelengkapan berkendara, termasuk atribut yang tidak sesuai dengan ketentuan seragam TNI Khususnya Korps Marinir dan TNI AL sekaligus kelengkapan surat kendaraan bermotor personil Yonmarhanlan IV.

Danyonmarhanlan IV Letkol Marinir Kemal Mahdar, S.H.,M.Tr.Opsla melalui Letda Marinir Zulkifli Chaniago menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah pengamanan dan sarana kendalai satuan terhadap personel dan material, serta personil angkutan dinas yang mengawaki truck dinas guna meninjau langsung kendaraan yang masih kekurangan baik dari fisik maupun administratif akan didata untuk selanjutnya dihimbau agar segera melengkapi kekurangan tersebut.  (Dar)

Post a Comment

0 Comments