Peringati HUT Polwan, Irjen Pol Juansih lepas Seratusan Polwan ikuti Napak Tilas .

IMPIANNEWS.COM

Sumbar - Seratusan Polisi Wanita (Polwan) yang mewakili dari beberapa Polda di Indonesia mengikuti napak tilas dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke 74.

Napak tilas ini dilepas oleh polwan senior Irjen Pol Dr. Juansih, Sabtu tanggal 20 Agustus 2022 pagi di kota Bukittinggi. 

Peserta napak tilas melaksanakannya dari Jam Gadang, tepatnya depan istana Bung Hatta menuju monumen Polwan.

Selain napak tilas, momentum peringatan HUT Polwan tersebut juga dalam bentuk bakti sosial dan syukuran dengan pemotongan tumpeng oleh Irjen Pol Dr. Juansih yang diserahkan kepada Kombes Pol (purn) Endang Yudana.

Bakti sosial yang digelar, yakni dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu sebanyak 500 paket. 

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Kabiddokes Polda Sumbar Kombes Pol Drg. Lisda Cancer M. Biotech, Kabidkum Polda Sumbar Kombes. Pol. Nina Febri Linda, S.H, M.H, Kasetum AKBP Aries, S.Ik, Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.Ik.,Wakil Walikota Bukittinggi H. Marfendi, PJU Polres Bukittinggi, Polwan Polda Sumbar.

Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto saat membacakan amanat Kapolda Sumbar mengatakan, tugas Polwan di Indonesia terus berkembang. Tidak hanya menyangkut masalah kejahatan wanita saja, tapi juga meliputi kasus anak-anak dan remaja, hingga bahkan sampai ke narkotika. 

"Kenakalan anak-anak dan remaja, kasus perkelahian antar pelajar yang terus meningkat dan kasus kejahatan wanita yang memprihatinkan, adalah tantangan amat serius korps polisi wanita untuk lebih berperan dan membuktikan eksistensinya di tubuh Polri," katanya.

Untuk itu, pada momentum peringatan HUT Polwan ke 74 ini dengan melaksanakan kegiatan napak tilas Polwan di Bukittinggi, agar dapat mengenang kembali sejarah Polwan.

"Membakar semangat kita untuk menjadi yang lebih baik lagi dalam bertugas di instansi Polri," ujarnya. 

Turut hadir rombongan Polwan Irjen Pol (Purn) Apriastini Bakti Bugiansri, Irjen Pol (Purn) Basariah Panjaitan, Irjen Pol (Purn)  Sri Handayani, Brigjen Pol (purn) Nurafiah, Brigjen Pol (purn) Anida, Kombes Pol Kusri Wahyuni, Kombes Pol Ane Kristina, Kombes Pol Desi, Kombes Pol Susmelawati, Kombes Pol Rudatin, Kombes Pol (Purn) Sriani, Kombes Pol (Purn) Endang, Kombes Pol (Purn) Kusbandiah.(*)

Posting Komentar

0 Komentar