Ketua DPRD Sumbar Supardi, diwakili Ismunadi Syofyan membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Silat,

IMPIANNEWS.COM

PADANG, — Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sumbar Supardi yang juga Ketua DPRD Sumbar diwakili Ismunadi Syofyan membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Silat, Sabtu (20/8/2022) di GOR Bela Diri Komplek GOR H. Agus Salim Padang

Menurut Ismunadi yang juga anggota Komisi III DPRD Sumbar, kejurda ini dilakukan dalam upaya meningkatkan prestasi olahraga Sumatera Barat, khususnya Silat. Karena itu harus selalu dilakukan pertandingan, sehingga bisa menjadi barometer dalam mendapatkan atlet-atlet potensial yang nantinya akan meraih prestasi pada ajang nasional maupun internasional.

“Salah satu ajang untuk melakukan pembinaan dan ujian dari kemampuan atlet adalah Padang open competition (20-21/8/2022), yang diikuti semua daerah di Sumatera Barat,” ujar Ismunadi.

Ismunadi Syofyan yang juga ketua harian IPSI Sumbar mewakili Supardi karena saat ini sedang berada di luar kota Padang, melaksanakan tugas ke-dewan-an.

Pada kesempatan tersebut Ismunadi mengatakan, meskipun Sumbar sudah memiliki atlet potensial, namun itu jangan terhenti, maka perlu pencarian atlet berprestasi secara berkesinambungan, dengan melakukan berbagai event.

“Kita baru saja menerima kedatang atlet yang bertanding dikancah internasional, Alhamdulillah kita berhasil membawa puluhan medali, namun itu harus ada generasi penerusnya, maka berlatih dan bertandinglah dengan baik, demi mempertahankan prestasi Sumbar secara terus menerus,” ulas Ismunadi.

Dia juga menambahkan, kepengurusan IPSI Sumbar saat ini akan terus memberi suport pada atlet, pelatih dan juga sasaran yang serius dalam berlatih untuk nama baik Sumatera Barat.

“Pesan ketua umum IPSI Sumbar pak Supardi, kita harus selalu memberi suport pada atlet dan pelatih berprestasi, karena mereka berjuang untuk nama baik daerah ini,” tutup Ismunadi. (ms/*/ald)

Post a Comment

0 Comments