HMD Geografi Selenggarakan PPK ORMAWA.


IMPIANNEWS.COM

Padang - Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK ORMAWA) HMD Geografi Telah di buka oleh bapak Yultan, S. Sos selaku perwakilan camat Siburut Utara di aula Desa Muara Sikabaluan Senin, 08 Agustus 2022. Kegiatan PPK Ormawa HMD Geografi ini akan berlangsung selama 4 bulan mulai bulan Agustus sampai November tahun 2022. 

Dalam sambutannya, Yultan, S.Sos mengatakan “terimakasih kepada PPK ORMAWA telah memilih Desa Muara Sikabaluan dalam program yang telah di rencanakan. Harapannya setiap tahun akan ada program seperti ini dikarenakan dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan ekonomi masyarakat di Desa Muara Sikabaluan”. 

Sementara itu, kepala Desa Muara Sikabaluan mengungkapkan “di Desa Sikabaluan terdapat 3 ancaman yang menjadi problem diantaranya permasalahan pangan. Hampir semua kebutuhan pokok itu didatangkan dari luar Pulau Mentawai sehingga kebergantungan Pulau Mentawai ke pulau lain itu tinggi. Ketika kapal tidak masuk ke Pulau Mentawai masyarakat khawatir tentang pangan mereka, dengan begitu kami berterimakasih kepada PPK Ormawa HMD Geografi yang telah melakukan program yang salah satunya yaitu Taman Pangan Mandiri”.

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) merupakan pelaksanaan program pengabdian dan pemberdayaan masyarakat yang diinisiasi oleh organisasi kemahasiswaan. Kegiatan ini diperuntukkan untuk organisasi mahasiswa untuk melakukan pengembangan pada suatu wilayah yang memiliki potensi yang harus dikembangkan. Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) ini sejalan dengan visi dan misi HMD Geografi dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat. (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar