Yonif 10 Marinir Ikut Mensukseskan Penanaman Bibit Mangrove

IMPIANNEWS.COM

Batam - Dalam rangka memperingati Hari Mangrove sedunia serta menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77, Prajurit Batalyon Infanteri 10 Marinir/SBY ikut berpartisipasi penanaman Mangrove serentak bertempat di Pantai Kampung Belian Batam Center, Selasa (26/07/2022). 

Kegiatan ini dilaksanakan terpusat di Pantai Tanjung Pasir Teluk Naga Banten yang dibuka langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan diikuti secara Virtual oleh seluruh jajaran TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia dengan mengambil tema "THE MANGROVE SAVE OUR EARTH". Dengan semangat hari Mangrove sedunia kita tumbuhkan Mangrove di 77 titik jajaran TNI Angkatan Laut di seluruh Indonesia".

Dalam kesempatan ini, Danyonif 10 Marinir/SBY Letkol Mar Briand Prang mengungkapkan bahwa rangkaian penanaman pohon Mangrove ini juga sebagai kegiatan pembinaan potensi maritim, mengingat ekosistem Mangrove yang memiliki peran penting bagi lingkungan sehingga aksi nyata bersama untuk saling menjaga ekosistem Mangrove dari kerusakan, mengingat manfaat yang diberikan oleh ekosistem pesisir ini.

"Kami berharap tanaman Mangrove ini dapat tumbuh subur dan menjaga ekosistem di laut agar berkembangbiak dengan baik, Selain itu berfungsi sebagai penahan laju abrasi dan habitat flora dan fauna" Ucap Danyonif 10 Marinir. 

Kegiatan penanaman bibit Mangrove ini selaras dengan instruksi dan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, SE., MM., yakni “Menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta keberadaan TNI Angkatan Laut dimanapun berada harus bermanfaat bagi masyarakat sekitar”.

Posting Komentar

0 Komentar