Strategi UNP Menuju WCU Dibahas Dalam FGD Bersama Rektor IPB University.

IMPIANNEWS.COM

Padang---Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar Fokus Group Discussion (FGD) dengan tema Strategi UNP Menuju World Class University (WCU) bersama Rektor IPB University Prof. Dr. Arif Satria Selasa, (26/7) di Ruang Sidang Senat UNP Kampus Air Tawar Padang. Kegiatan ini diikuti oleh Majelis Pimpinan University (MPU) dan Tim WCU UNP.

Dalam sambutan sekaligus membuka kegiatan FGD ini Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan “ Kegiatan ini ditujukan agar UNP siap menjadi WCU dan mampu meraih target Kemendikbud Ristek masuk QS Ranking 800 tahun 2024 nanti, karena kita perlu belajar banyak dari IPB University yang mampu meraih perengkingan QS 500 dengan budget yang murah dengan tidak menyediakan anggaran khusus, kita manfaatkan kesempatan ini karena Pak Rektor IPB kebetulan sedang berada di Padang, sehingga kita punya pengguatan dalam mencapai target ini”

Sementara itu Prof. Dr. Arif Satria,SP.,M.Si,  mengatakan “Perlu pendekatan proses untuk menuju internasionalisasi perguruan tinggi melalui program pendidikan, program riset, selanjutnya perlu penataan organisasi dengan program leadership, sumberdaya, dan program pelayanan. Beberapa strategi yang dapat dilakukan adalah: Bergabung dengan konsorsium riset internasional merupakan salah satu strategi, mendokrak publikasi, aspek pengabdian masyarakat melalui KKN bersama internasional, internalisasi produk inovasi, pemeringkatan Universitas Kelas Dunia. Terutama mengenai tentang academic reputation lembaga sebagai spesifikasi lembaga pendidikan, karena bobotnya (40%)’ Kata Rektor yang juga Ketua Umum ICMI ini.

Pada kegiatan ini lebih banyak berisi diskusi antara pimpinan UNP dan Tim WCU UNP dan dijawab dengan pengalaman Tim WCU IPB University sehingga bisa masuk QS 500 saat ini. (Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar