Pembukaan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Kerjasama UNP dan Karang Taruna Kota Padang.

IMPIANNEWS.COM

Padang —  Rabu, (20/6) telah dilaksanakan “Pembukaan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Kerjasama UNP dan Karang Taruna Kota Padang”. Pembukaanini  berlangsung di Aula Dinas Sosial Kota Padang ini dihadiri oleh seluruh pihak terkait yang terlihat antusias dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

Kegiatan yang mengikutsertakan anggota Karang Taruna sebagai sasaran dari kegiatan sebagai wujud Pengabdian Kepada Masyarakat. Salah satu alasan mengapa pelaksanaan kegiatan ini melibatkan Karang Taruna dikarenakan organisasi pemuda ini berdiri dibawah naungan pemerintah sehingga seluruh Tim Pengabdian memilih dan memutuskan untuk bekerjasama dengan Karang Taruna yang diyakini sangat tepat sasaran.

Pembukaan kegiatan berlangsung dengan sangat kondusif, sehingga seluruh yang disampaikan Narasumber pada Pembukaan Kegiatan siang tadi dapat diterima dan ditarik kesimpulan oleh seluruh audiens yang berada diruangan. Bagi anggota Karang Taruna Kota Padang kegiatan ini sangat membantu menumbuhkan skill yang akhir-akhir ini sangat laku dipasar kerja.

 Kegiatan pembukaan dihadiri oleh Yohandri, M.Si, Ph.D (Kepala LPPM UNP), Krismadinata, ST, MT, Ph.D (Kepala Pusat Penelitian UNP), Ances Kurniawan, , S.STP, M.Si (Kepala Dinas Sosial Kota Padang), Zulhardi Z. Latif, S.Sos., MM (Anggota DPRD Kota Padang), Yaldi Caniago (Ketua Karang Taruna Kota Padang).

Pelaksanaan Pembukaan Kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat Kerjasama UNP dan Karang Taruna Kota Padang juga dihadiri oleh Kepala Pusat Penelitian LPPM UNP, Ketua LPPM UNP dan Ketua Karang Taruna. Pembukaan Kegiatan ini melibatkan 4 (empat) orang peneliti dengan 4 judul PKM (Pengabdian Kepada Masyarakat). Seluruh tim Pengabdian  yang terlibat merupakan dosen UNP yaitu Dr. Asrul Huda, S.Kom., M.Kom., dengan judul pengabdian : “Pelatihan Peningkatan Kemampuan Desain Grafis dan Digital Printing Bagi Anggota Karang Taruna Kota Padang”. Wanda Afnison, S.Pd., M.T., dengan judul Pengabdian : “ Pelatihan Perawatan Dan Perbaikan Sistem Air Conditioner (AC) Pada Mobil Bagi Pemuda Putus Sekolah di Karang Taruna Kota Padang”. Citra Dewi, S.Pd., M.Eng., dengan judul pengabdian : “Program Pelatihan Pemeliharaan dan Perbaikan Peralatan Listrik  Rumah Tangga bagi Pemuda Karang Taruna Kota Padang Provinsi Sumatera Barat”. Miftahul Khair, S.Si., M.Sc., Ph.D dengan judul pengabdian Pelatihan Dìgital Marketing bagi Karang Taruna kota Padang”. Masing-masing tim pengabdian telah memilih dan menetapkan judul PKM yang InsyaAllah akan dilaksanakan pada Juli hingga September 2022 nanti. (AYe-TimDLRC/ Humas UNP).

Posting Komentar

0 Komentar