Mahasiswa FPK UNP Raih Juara Umum Nasional Lomba Menulis Buku.

IMPIANNEWS.COM

Padang ----Mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan Universitas Negeri Padang (FPK UNP) berhasil meraih Juara Umum 1 pada Lomba Menulis Buku Antologi Nasional cabang Cerita Pendek yang di angkatkan oleh penerbit buku Cahaya Smith Pratama Indonesia. Kegiatan ini digelar pada bulan Mei hingga Juli tahun ini, dan diikuti oleh seluruh masyarakat Indonesia tanpa batas usia. Naskah Cerita Pendek Berjudul Dalam Dakwah Aku Menemukan yang ditulis oleh mahasiswa Fakultas Psikologi dan Kesehatan dari Jurusan Psikologi bernama Arini Sri Pebriani (19011011) berhasil menggaet juara umum 1 pada acara tersebut dan berhasil mengalahkan ratusan naskah yang dikirim oleh peserta di seluruh Indonesia.

Dekan FPK UNP Dr. Suryanef, M.Si mengatakan “Lomba menulis buku merupakan salah satu ajang untuk meraih prestasi nasional bagi mahasiswa. Fakultas Psikologi dan Kesehatan senantiasa mendukung dan memfasilitasi mahasiswa yang ingin beprestasi di tingkat nasional melalui dukungan bidang kemahasiswaan Fakultas yang sejalan dengan pencapaian IKU UNP sebagai Universitas terakreditasi Unggul” ungkap Dekan FPK UNP juga mengapresiasi capaian prestasi Arini Sri Febriani sebagai salah satu pencapaian mahasiswa yang membanggakan baik diri sendiri, Departemen Psikologi, FPK, dan tentunya UNP ”. Ujar Dekan multitalenta ini.

Saat ini FPK UNP sebagai fakultas baru di UNP memiliki dua Program Studi yakni S1 Psikologi dan D.III Keperawatan di Kota Pariaman. Dalam progres ke depan FPK akan membuka S1 Pendidikan Kedokteran yang akan dipusatkan di kampus UNP Bukittinggi, posisi penggusulan rencana prodi ini dalam proses di tingkat Kemendikbud Ristek. (FPK/ Humas UNP)

Posting Komentar

0 Komentar