Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Supardi memberikan penghargaan khusus pada Kasubag Remin Biro Log Polda Sumbar Kompol. Russirwan, SH.

IMPIANNEWS.COM

Padang --- Ketua DPRD Provinsi Sumbar, Supardi memberikan penghargaan khusus pada Kasubag Remin Biro Log Polda Sumbar Kompol. Russirwan, SH, karena dedikasi dan perhatiannya pada masyarakat, ketika bertugas sebagai Wakapolres 50 Kota dan perwira di Payakumbuh.

Penghargaan tersebut adalah "Sosok Polisi Teladan", dimana ketua DPRD Sumbar Supardi menilai, Russirwan sukses menjadi teladan serta menginspirasi masyarakat dalam menjalankan tugas negara di wilayah hukum kota Payakumbuh dan Lima Puluh Kota.

Bukan hanya itu, Kompol Russirwan, SH, juga telah memberikan dukungan dan pembinaan pada petani, untuk pemanfaatan lahan tidur menjadi produktif, sebagai langkah pembangkit ekonomi pasca civid-19, sehingga membuat gairah masyarakat untuk berusaha.

"Saya dan banyak orang menilai pak Russirwan memang amat layak mendapat penghargaan, karena ia sosok Polisi masyarakat, mengabdi dengan tulus untuk kepentingan masyarakat, termasuk dalam pembinaan dan peningkatan perekonomian masyarakat, khususnya petani di wilayah kerjanya," tutur Supardi, di ruang kerjanya, Senin (11/7/2022).

Supardi juga mengatakan, DPRD Sumbar akan selalu memberikan reward atau penghargaan pada semua pihak yang berpihak pada masyarakat, baik TNI, Polri, ASN, pemuka masyarakat, dan sebagainya, karena tugas DPRD adalah perjuangan untuk masyarakat.

"Pak Russirwan sangat konsens dalam pembinaan petani, apalagi program unggulan kita adalah pertanian, dan nantinya melalui beliau kita bekerja sama dalam rangka mensukseskan program tersebut," tutur Supardi lagi.

Sekaitan dengan pemberian penghargaan tersebut mengatakan, sangat berterimakasih pada ketua DPRD Sumbar, dan merupakan anugerah, dan sebagai motivasi diri sendiri dan keluarga dan umum untuk masyarakat lahan tidur bisa produktif menghasilkan, untuk kepentingan banyak orang, merupakan perintah Presiden melalu Kapolri, agar Polisi bisa berdaya guna untuk masyarakat.

"Sesuai dengan pelatihan keterampilan Bapak Kapolda dan Karo SDM dan Karo logistik yang selalu memberikan semangat dan motivasi, setelah purna bisa berbuat azas manfaat bagi masyarakat banyak, khususnya dalam meningkatkan income perkapita petani," tutur Russirwan.

Penilaian ketua DPRD Sumbar Supardi dan beberapa stakeholder lainnya untuk memberikan penghargaan bukan tidak beralasan, karena sekitar  2 hektare lahan tidur sudah kembali bermanfaat dibawah arahan Russirwan.

"Kita akan melakukan penilaian objektif pada pihak-pihak yang berbuat untuk masyarakat, sehingga penghargaan yang didapat memang memiliki nilai khusus, dan bermanfaat," tutup Supardi, usai memberikan penghargaan.(***)

Post a Comment

0 Comments