Syamsul Bahri, manfaatkan reses masa sidang ke-lll untuk menyerap aspirasi sampai ke pelosok negeri.

IMPIANNEWS.COM

PASAMAN BARAT – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Syamsul Bahri, manfaatkan reses masa sidang ke-lll untuk menyerap aspirasi sampai ke pelosok negeri.

Setelah menemui masyarakat Sungai Aur untuk menyerap aspirasi, pada Sabtu 25 Juni 2022 Syamsul Bahri dari fraksi PDI-P ini menuju Pisang nagari Sasak, Kecamatan Sasak Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat, untuk bisa berdialog langsung dengan masyarakat setempat. Guna mendapatkan masukan dan kendala serta harapan masyarakat.

Nagari Sasak merupakan daerah paling ujung dan berada di pesisir pantai Pasaman Barat. Mayoritas masyarakatnya nelayan dan petani. Tentunya perlu dorongan anggota DPRD Sumbar untuk meningkatkan perekonomiannya, melalui berbagai upaya. Termasuk bantuan peralatan nelayan dan pertanian.

Pada kesempatan tersebut Syamsul Bahri meminta agar masyarakat jangan sungkan-sungkan untuk menyampaikan kendala yang dihadapi. Serta, harapan masyarakat untuk bisa diperjuangkan dalam kegiatan kedewanan nantinya.

Ketika bertemu dengan masyarakat Sungai Aur, Syamsul Bahri menerima berbagai masukan. Termasuk juga permohonan agar diberikan bantuan. Diantaranya, alat-alat pertanian.

Demikian juga dengan masyarakat Sasak, menginginkan bantuan alat-alat nelayan. Juga, meminta agar bisa diperjuangkan pada tahun anggaran perubahan mendatang.

“Kami berharap pada pak Syamsul Bahri agar bisa memperjuangkan dan membantu kami alat-alat nelayan. Agar hasil tangkapan kami semakin meningkat, dan ekonomi kami semakin membaik,” pinta Dedi salah seorang masyarakat, Sabtu (25/6/2022).

Permintaan tersebut juga ditambahkan Ujang. Dimana mereka amat jarang dikunjungi anggota DPRD Sumbar. Sehingga sulit untuk menyampaikan aspirasi untuk diperjuangkan pada pemerintahan provinsi.

“Terimakasih bapak mau datang ke daerah kami ini. Sangat jarang atau dapat dikatakan hampir tidak pernah anggota DPRD Sumbar datang ke sini. Bapak mau datang meskipun jauh. Maka hari ini kami sampaikan berbagai aspirasi, moga bapak bisa memperjuangkannya, demi kepentingan masyarakat,” tambah Ujang.

Posting Komentar

0 Komentar