Sekretaris DPRD Sumbar H. Raflis,SH, menerima kunjungan Komisi III DPRD Solok Selatan.

IMPIANNEWS.COM

PADANG — Sekretaris DPRD Sumbar H. Raflis,SH, menerima kunjungan Komisi III DPRD Solok Selatan, Rabu (22/6/2022). Kunjungan ini dalam rangka sharing informasi dan konsultasi terkait pendapatan asli daerah dan pemanfaatkan aset.

Kunjungan DPRD Solok Selatan dipimpin langsung Ketua Komisi III Mon Nofrizal, dan kordinator komisi yang merupakan wakil ketua DPRD Yendri Susanto, didampingi Sekwan Solok Selatan Delvi, serta rombongan lainnya berjumlah sekitar 12 orang.

Pada kesempatan tersebut, ketua rombongan Mon Nofrizal menjelaskan situasi daerah tersebut berkaitan dengan sharing yang mereka lakukan, dan memperkenalkan anggota rombongan termasuk juga staf pendamping.

“Kami berharap mendapat masukan dan bahan, untuk bisa kami bawa kembali ke Solok Selatan, sebagai acuan untuk membuat aturan dan mekanisme, sehingga optimalisasi dan berbagai setrategi bisa diterapkan, dalam mengelola pendapatan asli daerah, untuk kepentingan pembangunan dan masyarakat,” tutur Mon Nofrizal.

Ditambahkan Wakil ketua DPRD Solok Selatan, semua pemanfaatan dan setrategi tentu harus ada, karena semakin optimal bekerja, akan semakin banyak pula manfaat yang didapat.

Sekaitan dengan kunjungan DPRD Solok Selatan tersebut, Sekretariat DPRD Sumbar Raflis menerangkan, semua kebutuhan dan bahan yang dimiliki DPRD Sumbar dan diminta oleh tamu akan diberikan, baik hard maupun soft copy nya.

“Bagi kami di DPRD Sumbar, siapapun yang akan meminta data dan berbagai produk DPRD Sumbar tetap akan diberikan, karena itu untuk kepentingan daerah dan masyarakatnya,” tutur Raflis.

Ditambahkannya, sebenarnya sekwan Solok Selatan juga sudah paham sistem di DPRD Sumbar, karena sebelumnya cukup lama berada di DPRD Sumbar.

“Sekwan Solok Selatan ini sudah tahu persis bagaimana kinerja DPRD Sumbar, maka beliau membawa bapak-bapak dan ibu-ibu ke sini, sebab semua produk ke-dewan-an selalu tersedia untuk semua tamu,” tambah Raflis sambil berkelakar, membuat suasana semakin akrab.

Pertemuan tersebut berlangsung cukup hangat, karena dalam keseriusan diselingi dengan candaan, membuat tamu Mejadi betah, seakan berada di kantor sendiri.

Usai melakukan pertemuan, sekwan Sumbar Raflis, meminta Kabag dan kasubag yang hadir untuk memberikan bahan yang diminta DPRD Solok Selatan, selanjutnya bisa menjadi acuan kelak dalam melakukan kegiatan di daerahnya.

Post a Comment

0 Comments