Presiden Jokowi Berkunjung ke Ukraina Dalam Rangka Misi Perdamaian Antara Ukraina dan Rusia

IMPIANNEWS.COM

Ukraina - Presiden Jokowi akan mengadakan pertemuan dengan Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky di Istana Maryinsky, Kyev. Kedatangan Presiden Jokowi disambut lansung oleh Volodymyr Zelensky pafa Rabu (29/6/2022).

Kedatangan presiden Jokowi di Ukraina didampingi oleh Retno Marsudi (Menlu) dan bersama Sekretaris Kabinet Pramono Agung. Diketahui kedatangan Presiden Jokowi ini dalam rangka misi perdamaian antara Ukraina dan Rusia.

Setelah melakukan pertemuan dengan Zelensky, Presiden Jokowi bersama ibu negara Iriana beserta rombongan mengunjungi salah satu kota yang berada di Kyev yaitu kota Irpin. Kesedihan Jokowi beserta rombongan dirasakan disaat melihat kota Irpin tersebut hancur lebur yang menyisakan puing-puing dari perang yang terjadi.

Tak hanya melihat puing-puing yang tersisa dan dalam rangka perdamaian, Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana Jokowi beserta rombongan juga mengunjungi beberapa bangunan yang berada di pusat kota Kyev. Diantaranya mengunjungi Apartement Lipky, serta juga mengujungi rumah sakit, dan Palang Merah Ukraina. Secara simbolis ibu negara Iriana juga memberikan bantuan kemanusian.

Posting Komentar

0 Komentar