Polda Sumbar gelar Donor Darah, Sambut Hari Bhayangkara ke 76.

IMPIANNEWS.COM

Sumbar - Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 ini, Polda Sumatera Barat (Sumbar) menggelar beberapa kegiatan sosial. Salah satunya adalah bakti kesehatan.

Untuk hari ini, Polda Sumbar menggelar donor darah yang dilaksanakan di ruang Jenderal Hoegeng, Selasa (7/6) di Mapolda Sumbar. 

Donor darah ini diikuti oleh Kapolda Sumbar Irjen Pol Teddy Minahasa P, SH. S.Ik. MH, Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, S.Ik. M.Si, Pejabat Utama Polda Sumbar dan personel Polda Sumbar. 

Selain itu, donor darah ini juga tampak diikuti oleh Ibu-ibu Bhayangkari, beberapa instansi terkait lainnya seperti dari Korem 032 Wirabraja, Jasa Raharja Sumbar, Tagana, dan wartawan. 

"Donor darah dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76, kegiatan dilaksanakan oleh Polda Sumbar dan juga Polres sejajaran Polda Sumbar," kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu, S.Ik didampingi Kabiddokkes Kombes Pol drg. Lisda Cancer, M.Biotech dan Kasubbid Dokpol Pembina TK I dr. Eka Purnama Sari. 

Untuk pelaksanaan donor darah ini katanya, Biddokkes Polda Sumbar bekerjasama dengan pihak Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang. 

Ia menyebut, rencananya pada donor darah yang diadakan Polda Sumbar dan Polres sejajaran secara serentak tersebut menargetkan sebanyak 500 orang peserta. Namun pada kenyataannya melebihi target. 

"Target awal 500 orang, 200 untuk Polda dan 300 untuk Polres sejajaran. Dari hasil yang didapatkan malah melebihi target yakni sebanyak 1.045 pendonor," terangnya. 

Dirinya merincikan, peserta yang mendaftar donor darah di Polda Sumbar sebanyak 458 orang. Dari jumlah tersebut, 305 orang layak donor dan 153 orang tidak layak donor dikarenakan HB rendah, Hipertensi dan belum jadwal untuk donor.

"Semoga darah yang kita sumbangkan bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," ungkapnya.(*)


Posting Komentar

0 Komentar