Ketua Osis SMAN 1 Lareh Sago Halaban Wakili Sumbar di ISLC 2022

Irfendi Arbi berikan supor


Lima Puluh Kota, - Setelah mengikuti seleksi yang cukup panjang, akhirnya salah seorang siswi asal Kabupaten Limapuluh Kota terpilih mewakili Sumbar untuk mengikuti Indonesia  Student Leadership Camp (ISLC) XI 2022 atau pendidikan kepemimpinan di Depok, Agustus mendatang.


Siswi yang lolos tersebut merupakan Ketua Osis SMAN 1 Lareh Sago Halaban Zifana Natio Hutagalung.


"Alhamdulillah, ini prestasi dalam mengasah mental dan kemampuan anak didik. Hal hal seperti ini perlu disupport," ujar Irfendi Arbi ketika bertemu Zifana Natio Hutagalung di Payakumbuh pada Selasa (7/6) siang.


Menurut Irfendi, Student Leadership Camp  merupakan kegiatan yang positif dalam mencetak kader calon-calon pemimpin masa depan. Tidak  hanya cerdas secara skil, tapi mental yang kuat dibutuhkan sebagai calon pemimpin.


"Ini yang sudah dimiliki anak kita ini. Mengikuti pendidikan kepemimpinan itu perlu sebagai langkah calon pemimpin masa depan," ujar mantan Ketua KNPI Kota Padang itu.


Diakui Irfendi, dirinya bisa mencapai puncak karir sebagai Bupati Limapuluh Kota tidak instan begitu saja. Butuh perjuangan panjang terutama sering mengikuti berbagai pelatihan-pelatihan kepemimpinan di berbagai daerah sejak usia muda.


"Dulu saya juga sering mengikuti kegiatan seperti ini. Memang tidak mudah tapi ini sebagai imun untuk calon pemimpin masa depan. Mudah-mudahan kegiatan ISLC yang diikuti Zifana Natio Hutagalung berjalan sukses dan nantinya bisa menjadi pemimpin, setidaknya menjadi bupati," ujar pria yang pernah jadi Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI) Sumbar itu.


Zifana Natio Hutagalung didampingi Kepala SMAN 1 Lareh Sago Halaban Masdal Fitri berterimakasih atas support serta bantuan dari Irfendi Arbi. Ketua Osis SMAN 1 Lareh Sago Halaban itu akan mengikuti ISLC sebaik mungkin.


Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) adalah sebuah program pelatihan kepemimpinan yang dikhususkan kepada para Ketua Osis SMA sederajat se-Indonesia untuk dapat mengeksplorasi lebih jauh potensi kepemimpinan mereka sekaligus meningkatkan soft skill dan  motivasi untuk turut serta dalam melakukan perubahan ke arah yang lebih positif.


Dalam perjalanannya sejak tahun 2011, ISLC menjadi momentum pertemuan strategis bagi Ketua OSIS terbaik dari seluruh  Indonesia yang selanjutnya akan berjejaring dalam dinamika kepengurusan Forum OSIS Nasional.


ISLC 2022 hadir dengan mengusung tema “Transformasi Kepemimpinan”  untuk mencetak 100 orang Ketua OSIS terbaik di Indonesia menjadi  calon-calon pemimpin masa depan yang siap untuk mewujudkan masa  depan terbaik bangsa Indonesia. ISLC 2022 menjadi wadah bagi para  pemimpin muda untuk bertemu dengan pemimpin muda lainnya dari  seluruh Indonesia. 


Indonesia Student Leadership Camp diselenggarakan oleh Human Development Universitas Indonesia (Hudev UI) dan diikuto oleh 100 Ketua Osis SMA se Indonesia. Siswi asal Kabupaten Limapuluh Kota salah satunya. (014)

Posting Komentar

0 Komentar