Asops Lantamal IV, Asrena Lantamal IV Berikan Pengarahan Khusus Bagi Personel Pengawak Posal dan Babinpotmar Lantamal IV


IMPIANNEWS.COM

TANJUNGPINANG -  Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut IV (Lantamal IV), Asisten operasi (Asops) Lantamal IV bersama Asisten Perencanaan dan Anggaran (Asrena) Lantamal IV, memberikan Pembekalan dan  Pengarahan Khusus Bagi Personel Pengawak Posal dan Babinpotmar Lantamal IV di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jalan Yos Sudarso No.1 Batu Hitam, Tanjungpinang Kepulauan Riau (Kepri). Kamis (02/06/2022). 

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, salah satu tugas TNI AL adalah melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Laut (Dahwilhanla), kegiatan tersebut dilaksanakan melalui pengembangan dan pembinaan potensi maritim. Upaya tercapainya pembinaan kemampuan dan kekuatan tudas Dahwilhanla tersebut memerlukan pengaturan pembinaan potensi maritim sebagai salah satu metode dan cara pembinaan kekuatan TNI AL. 

Dalam kegiatan tersebut para pengawak Posal dan Babinpotmar Lantamal IV diharapkan mampu menjadi ujung tombak dalam melaksanakan fungsi pembinaan dan mampu memberikan pengetahuan dalam mengedukasi masyarakat tentang pertahanan laut, baik perorangan maupun kelompok melalui komunikasi sosial untuk membangun kemanunggalan TNI AL bersama masyarakat maritim. 

Keberadaan Posal dan Babinpotmar diharapkan bisa bersinergi dengan semua staf instansi terkait yang merupakan steak holder dalam pembinaan dan pengembangan potensi maritim, melakukan pembinaan sumber daya manusia dan pengembangan sumber daya alam serta bertanggung jawab terhadap pembinaan potensi maritim yang dapat dijadikan sebagai potensi nasional guna mendukung pengendalian wilayah pertahanan laut dalam rangka pembangunan negara dan keutuhan wilayah Indonesia. 

Pada acara pembekalan tersebut, selain dari paparan Asops Lantamal IV dan Asrena Lantamal IV juga ada paparan yang diberikan dari Dinas Hukum (Diskum) tentang Penegakan Hukum di Laut, Paban Lid Pam Gal Sintel tentang Situasi Kerawanan Wilayah Kerja Lantamal IV, Paban Ren Puan Tahwil Tas Dispotmar tentang Lima Kemampuan Teritorial. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadiskum, Paban Lid Pam Gal Sintel, Paban Ren Puan Tahwil Tas Dispotmar, dan Paban Ren Ops Sops.   (Ac)

Posting Komentar

0 Komentar