Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin kustati, M.Pd bertindak sebagai Pembina Apel pagi yang dilaksanakan di lapangan parkir Rektorat UIN Imam Bonjol Padang ,

IMPIANNEWS.COM

Padang - Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin kustati, M.Pd bertindak sebagai Pembina Apel pagi yang dilaksanakan di lapangan parkir Rektorat UIN Imam Bonjol Padang , Senin  (09/05). Hadir pada saat pelaksanaan apel seluruh unsur pimpinan dan Pegawai di rektorat UIN IB.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan pesan kepada seluruh peserta apel setelah melewati bulan suci ramadhan ini agar  menjadi Robbaniyun dan jangan menjadi Ramadhaniyun. 

“Robbaniyun adalah : orang yg semangat beribadah pada bulan Ramadhan, dan ia tetap terus semangat beribadah meskipun Ramadhan telah berakhir, sedangkan Ramadhaniyun adalah : orang yg semangat beribadah pada bulan Ramadhan saja, sedangkan ketika Ramadhan selesai, Maka ia kembali malas bahkan meninggalkan kebiasaan ibadahnya,”jelasnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan 6 elemen untuk menjadi seorang yang professional.

  1. Be the best, selalu berusaha menjadi yang terbaik dalam setiap level pengembangan karir.
  2. Be dependable, dapat diandalkan dalam memenuhi komitmen dan dapat belajar dari kesalahan serta mengambil tanggung jawab penuh dari kesalahan.
  3. Be a team player,  bekrontribusi pada tujuan yang lebih besar dan mampu meningkatkan kompetensi secara bersama dengan rekan lainnya.
  4. Be respectful,  menghormati orang-orang di sekitar dan  fokus pada hal-hal baik dalam melaksanakan pekerjaan.
  5. Be positive, memenuhi pikiran dengan hal-hal positif, bersikap positif kepada rekan kerja lainnya dan  menyebarkan hal-hal positif di lingkungan kerja.
  6. Be ethica, menjadikan etika sebagai acuan nilai dalam melaksanakan pekerjaan dan menjadikan moral sebagai pertimbangan etis.

“Mari kita membersihkan hati dari segala hal yang negative,  kita sambut masa depan dengan lebih semangat dan optimis, mari kita makin mencintai dan berdoa bersama demi kemajuan UIN Imam Bonjol Padang ini, saya sangat yakin dengan kebersamaan dan kerja keras UIN Imam Bonjol Padang akan kembali jaya seperti tahun-tahun sebelumnya, semoga Allah, Tuhan Yang maha Kuasa mengabulkan cita-cita kita bersama.” Tutupnya.

Posting Komentar

0 Komentar