Gubernur Surabaya Kofifah Indar Parawansa, Undang Siswa SMK SMAKPA Bersilaturahim di Kediamannya

IMPIANNEWS.COM

SURABAYA - Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Gubernur Jawa Timur yang juga pernah menjabat sebagai Menteri Sosial Republik 9Indonesia undang pelajar Sumatera Barat yang lagi magang di Jawa Timur untuk berlebaran Idul Fitri 1443H di kediamanya. Pelajar yang di undang ke Grahadi kediaman resmi Gubernur Jawa Timur lebih dikenal dengan kota perjuangan itu berasal dari Kota Padang yakni siswa SMK SMAK Padang sedang  melaksanakan magang di PT Unilep Perdana Kota Surabaya.

Pertemuan Gubernur Kofifah dengan siswa SMK SMAKPA tersebut berawal saat melaksanakan malam takbiran hari raya Idul Fitri di Masjid Al Aibar Kota Surabaya. Siswa SMK SMAKPA pada malam takbir itu juga ikut takbiran. Dengan senang hati langsung menyapa Gubernur Kofifah sambil memperkenalkan diri bahwa kami pelajar SMK SMAKPA dari Sumatera Barat kota padang kata salah seorang siswa mewakili temannya Faraz. Tanpa ragu Gubernurpun langsung mengundang siswa SMK SMAKPA kekediamnya untuk berhari raya Idul Fitri. Saya tunggu kedatangan anak-anakku balas Gubernur Kofifa dengan wajah keibuan kepada siswa SMK SMAKPA itu.

Esoknya saat kedatang siswa SMK SMAKPA dikediaman Gubernur Jawa Timur itu, langsung disambut Gubernur Khofifah Indar Parawansa dengan senyum dan keramah tamahan. Gubernur Kofifah memperkenalkan tamu kehormatannya kepada pejabat Provinsi Jawa Timur saat itu sedang berhari raya. Tamu kita ini seorang Analis Kimia milik Kementrian Perindustrian Republik Indonesia yang ada di Kota Padang, orang yang hebat, cerdas calon pemimpin masa datang",kata Gubernur Kofifah membanggakan kepada tamunya.

Gubernur Kofifah langsung mengajak siswa SMK SMAKPA menuju salah satu ruangan tamu Very Important Person (VIP). Diruangan itu sudah tersedia berbagai macam buah dan Gubernur Khofifah Indar Parawansa memperkenalkan jenis buah yang ada di atas meja tersebut satu persatu. 

Dalam kesempatan itu, Gubrrnur Khofifah mengambil salah satu buah nenas untuk disuguhkan kepada tamu kehormatannya yakni siswa SMK SMAK Padang. Sambil berbincang begutu hangat dan akrab, Gubernur menjelaskan kepada siswa SMK SAMKPA sambil memperkenalka buah nenas PK-1 besutan Institut Pertanian Bogor (IPB) langsung dimakan tidak berduri tanpa dikupas rasanya manis segar dan ber air",terangnya.

Disela-sela pertemuan tersebut Gubernur Kofifah berharap dan berpesan kepada siswa SMK SMAKPA meskipun anak-anaku jauh dari orang tua selalu dekatkan diri kepada Allah rajin shallat. Gali ilmu yang beanfaat selagi anak-anakku masih muda dan senangkan hati orang tua apabila anak-anaku kelak menjadi orang hebat.Tetakhir kata Gubernur Kofifah sampaikan salam hormat kami kepada Gubernur Sumatera Barat Buya Mahyeldi semoga terjalin terus silaturahmi ini",pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar