Warga Kelurahan Kubu Gadang Goro Di Padam Pekuburan Kapalo Bonda

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh - Meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, namun tradisi masyarakat Kelurahan Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Barat jelang memasuki bulan suci Ramadhan tetap bersemangat menggelar ziarah serta gotong royong (Goro) bersama di padam kuburan Kapalo Bonda, Minggu pagi, (27/3)


Hari ini gotong di pandam seperti biasa di laksanakan sejak pukul 07:00 wib pagi hingga selesai, warga tampak mulai ramai  berdatangan ke Pandam Kapalo Bonda.


Sembari warga goro, ada juga beberapa orang warga yang membaca ayat-ayat Al Qur’an dan doa dengan duduk di atas hamparan tikar yang sudah disediakan di sekitar kawasan pandam.


Salah seorang tokoh masyarakat Farizal, M menyampaikan, goro bersama ini tampak lebih rame dari tahun sebelumnya karena adanya pembatasan dan masih tingginya kasus Covid-19, namun kali ini begitu ramai dan ini juga ajang silaturahmi karena dihadiri oleh keluarga besar Kelurahan Kubu Gadang dan Para Pemuka, Tokoh masyarakat, Ninik Mamak serta tampak juga para perantau karena sudah lama tidak bisa pulang dan kini hadir goro di pekuburan Kapalo Bonda.


"Alhamdulillah, Gotong Royong Padam Kuburan Kapalo Bonda kali ini cukup ramai, terima kasih kepada warga dan dunsanak di kubu Gadang dan perantau, semoga kedepan Goro bukan sekedar membersihkan pandam, tapi juga mempererat rasa kebersamaan dan mempererat tali silaturahmi, ”ungkap Farizal, M yang mantan Pensiunan Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh itu.


Dilokasi yang sama An Denitral Kabid RR pada BPBD Kota Payakumbuh juga tampak hadir dalam Gotong Royong di Padam Kuburan Kapalo Bonda ini, ia juga  mengajak mari kita bersama saling mendoakan, bersilaturahim dan saling memaafkan jelang ramadhan.


"Ramadhan tinggal beberapa hari lagi, mari kita sambut dengan saling memaafkan dan saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19, mari kita tetap jalankan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah agar kita bisa memutus rantai penularan Covid-19, semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, "ujar An Denitral.  


Setelah melaksanakan Gotong Royong bersama dilanjutkan dengan minum Kawa dan diakhir kegiatan dengan makan bersama. (014)

Posting Komentar

0 Komentar