Silaturrahmi Silek, Siswa MIN Bukittinggi Sabet 3 medali

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, Guna eningkatkan silaturahmi Silek Bukittinggi -Agam mengadakan turnamen yang di mulai tanggal 26 Februari – 3 Maret 2022 tingkat SD, SMP, SMA diselenggarakan di halanan Mesjid Istiqomah Sumua Ladang Cakiah Kota Bukittinggi dengan jumlah 230 peserta. 


Dalam turnamen silaturahmi Silek Bukittinggi -Agam tersebut, siswa/i MIN Kota Bukittinggi berhasil meraih mendali Emas, Perak dan Perunggu. Silek merupakan salah satu warisan leluhur, jati diri dan kebudayaan nenek moyang masyarakat Minangkabau.


Pembukaan silaturahmi silek dengan tema “Silahturahmi Silek” ini dihadiri Camat Aur Birugo Tigo Baleh, Lurah Ladang Cakiah, Kapolsek serta tokoh masyarakat dan sejumlah tamu undangan lainnya. 


Beberapa perwakilan siswa MIN Kota Bukittinggi yang tergabung dalam anggota silek ikut dalam turnamen silaturahmi silek Bukittinggi – Agam tersebut. Beberapa prestasi yang diperoleh siswa MIN Kota Bukittinggi dalam turnamen tersebut antara lain mendali emas diperoleh oleh Najib Ghani dan Maura Maghfiratu Khalidya, mendali perak diperoleh oleh Siti dan Malaysia Qisya Rinaldo dan mendali perunggu diperoleh oleh Muhammad Raffi dan Fairuz perunggu.


Kepala MIN Bukittinggi, Elvi Rahmi merasa bangga atas prestasi yang diperoleh siswa-siswa MIN Kota Bukittinggi.


"Dengan adanya turnamen ini diharapkan bisa memunculkan bibit-bibit baru atlet silek kedepannya dan bisa mengembangkan kemampuan silek yang sudah dipelajarinya serta bisa mengenalkan budaya Minangkabau keberbagai daerah baik Nasional maupun Internasional," harapannya. (Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar