Pesta Demokrasi Pemilihan RT di RW 02 Kampung Batu


Hari ini di RW 02 Kampung Batu Kelurahan Batang Arau Kota menggelar pesta demokrasi untuk pemilihan ketua RT dan RW, yang pada bulan Maret 2022 ini telah habis masa pengabdianya di tengah masyarakat.

Dimana untuk tata cara mekanisme pemilihan yang bersifat demokrasi inipun telah diatur pemerintah dalam Perda 9 tahun 2017 dan Perwako 56 tahun 2019.

Ini disampaikan Lurah Batang Arau Brahma Heri didampingi Ketua RW 02 Musran Rajo Malintang dan Sekretaris RW Jonedi beberapa saat lalu dilapangan.

Selaku perpanjangan tangan dari pemerintah, kami hanya bersifat mengawasi dan memantau agar pelaksanaan ini dapat berjalan sesuai dengan mekanisme yang ada.

Kita berharap, mudah-mudahan pemilihan ini berjalan dengan baik dan melahirkan pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat, pintanya.

Melinar di dampingi jajaranya selaku Ketua Panitia Pelaksana pemilihan RT dan RW Kampung Batu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang mempercayakan kami untuk menjadi panitia pelaksanaan kegiatan ini.

Kita menyadari, meski tugas ini tidaklah mudah, namun kami berkomitmen untuk mensukseskan kegiatan ini sampai dengan selesai hingga terpilih pemimpin yang dikehendaki masyarakat.

Iapun menyadari untuk memilih seorang pemimpin memang tidaklah mudah. Karena banyak kriteria dan penilaian yang harus dimiliki melekat pada diri seseorang.

Karena salah dalam mengambil pemimpin, maka berdampak juga terhadap kecewaan masyarakat yang menginginkan sosok yang mampu menampung,  menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi mereka.

Mudah-mudahan demokrasi ini bisa dipertahankan dan melahirkan pemimpin yang berkwalitas dan berintegritas, harapnya.

Posting Komentar

0 Komentar