Bung Dahler Kembali Pimpin MPC PP Kota Payakumbuh

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh --- Mantan Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Payakumbuh periode 2016-2019, Dahler diamanahkan kembali untuk memimpin organisasi berseragam loreng oranye hitam itu selama 4 tahun kedepan.


Dahler terpilih secara aklamasi sebagai calon tunggal setelah 5 Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan membacakan surat pernyataan dukungan yang ditanda tangani oleh masing-masing PAC, ditambah dukungan tertulis dari Caretaker MPC PP Kota Payakumbuh dalam Musyawarah Cabang V PP Kota Payakumbuh, di Gedung Gambir, Senin (28/3).


Sejak habis periode 2016-2019, selama hampir 3 tahun, kepengurusan MPC PP Kota Payakumbuh belum definitif dan diamanahkan sementara kepada Kabid OK MPW PP Sumbar untuk menjadi Ketua Caretaker MPC PP Kota Payakumbuh Firdaus.


Dalam Muscab V tersebut, Dahler dan jajaran langsung dilantik bersama pengurus MPC PP Kota Payakumbuh periode 2022-2026 oleh Ketua MPW PP Sumatera Barat Erick Hariyona.


Dahler mengucapkan terimakasih kepada anggota PP Kota Payakumbuh yang kembali mengamanahkannya untuk memimpin ormas PP di kota Randang. Dahler memang terkenal dengan cara memimpin yang peduli dengan kemaslahatan, apa bila ada warga tertimpa bencana, maka PP tidak diam dan tetap eksis.


"Hal inilah yang kita patut syukuri, apapun masalahnya PP mengajak untuk peduli terhadap kemasyarakatan, sosial, dan gejolak lain yang terjadi di tengah masyarakat," kata Dahler.


Dahler yang saat ini menjabat Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh itu juga mengapresiasi penitia pelaksana, dari mulai hingga berakhirnya acara sukses menggelar Muscab V PP Kota Payakumbuh.


"Selaku ketua terpilih, kami tidak akan berarti apa-apa tanpa dukungan saudara-saudara PP di Kota Payakumbuh," ungkapnya.


Dahler juga mengajak kedepan agar konsolidasi PP terus ditingkatkan, jangan cuma di pamflet saja. Dahler meminta setelah bulan Ramadhan seluruh PAC diminta untuk menindaklanjuti pengembangan kader sampai ke tingkat basis atau ranting.


"Pembentukan basis di tingkat ranting ini minimal per triwulan PAC sudah melahirkan 1 ranting di masing-masing kecamatan. Kalau itu terwujud maka ada 4 ranting yang lahir dalam 1 tahun. Bertahap tapi pasti, masing-masing Ketua PAC juga harus menyingsingkan tangan meningkatkan konsolidasi ke tingkat ranting. Sehingga dengan adanya pengembangan, target KTA nasional bisa dicapai, kalau perlu 2022 kita kebut. Nanti fungsionaris lainnya membantu untuk memekarkan pengurus ranting," ujarnya.


Sementara itu, Ketua MPW Erick Hariyona mengucapkan selamat atas terpilih dan dilantiknya Dahler untuk memimpin PP di Kota Payakumbuh selama 4 tahun kedepan.


"Semoga Dahler dan kawan-kawan PP di Kota Payakumbuh dapat terus mengibarkan panji PP hingga ke pelosok-pelosok negeri," pungkasnya. (014)

Posting Komentar

0 Komentar