Siswa MIN Gulai Bancah Ikuti Vaksin

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, -- Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri Gulai Bancah Kota Bukittinggi laksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Kegiatan vaksinasi untuk siswa/i MIN tersebut dilakukan Jumat (4/2) di MIN Kota Bukittinggi mulai jam 08.30 sampai 11.30 WIB dengan jenis vaksin sinovac. 


Pelaksanaan vaksinasi tersebut dihadiri oleh Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir, anggota Polda Sumbar,  anggota Polsek Bukittinggi, anggota DPRD Bukittinggi, Lurah Gulai Bancah, Puskesmas Gulai Bancah dan Kepala Sekolah MIN Kota Bukittinggi beserta guru dan pegawai MIN Kota Bukittinggi.



Sebelum pelaksanaan vaksinasi terlebih dahulu dilakukan screening seperti pengecekan suhu, tekanan darah, dan hal-hal terkait lainnya sebelum melanjutkan ke proses vaksinasi. 


"Pemberian vaksinasi bertujuan untuk mendorong kekebalan (herd immunity) dan mencegah penyebaran Covid-19", terang koordinator puskesmas Gulai Bancah. 


Kepala MIN Bukittinggi, Elvirahmi mengatakan “Sebelum pelaksanaan vaksinasi, dilakukan sosialisasi kepada para orang tua siswa/i. Meskipun ini program pemerintah namun anak-anak tidak boleh dipaksakan dan harus ada persetujuan dari orang tua /wali siswa. Semoga dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini dapat melindungi siswa/i dari paparan covid-19 dan memberikan keamanan dalam pembelajaran tatap muka", kata Kepala Sekolah MIN Bukittinggi ini.


Sementara kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Kasmir mengatakan. "Pelaksanaan vaksin adalah salah satu cara yang dilakukan pemerintah untuk menyelamatkan generasi anak-anak usia dini yang melibatkan petugas kesehatan dan seluruh stekolder pendidikan dalam pelaksanaan untuk mendukung program tersebut.  Mudah-Mudah-mudahan vaksinasi ini bisa menjadi bagian yang Iktiar yang sangat penting dalam menjaga diri para siswa/i dari penularan Covid-19," harapnya. 


Pelaksanaan vaksinasi tersebut berlangsung dengan baik dan lancar, setiap yang akan divaksin harus didampingi orang tua/wali. (Sy/014)

Posting Komentar

0 Komentar