Polda Sumbar Turunkan Bantuan Kemanusian Bantu Warga Korban Gempa Bumi di Pasbar dan Pasaman

IMPIANNEWS.COM

Sumbar - Gempa bumi Magnitudo 6,1 yang melanda Kabupaten Pasaman Barat dan kabupaten Pasaman, Provinsi Sumbar Jumat pagi 25/2, membuat sejumlah bangunan dan rumah  yang ada di kawasan itu mengalami  kerusakan serta terdapat korban jiwa. 

Atas kejadian itu, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat langsung menurunkan bantuan kemanusiaan yang terdiri dari personel Polri, Tenaga Kesehatan dan peralatan lapangan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda sumbar Kombes Pol Satake Bayu setianto mengatakan, pasca bencana alam gempa bumi ini Polda Sumbar langsung mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman.

"Untuk  membantu korban gempa  bumi ini, Polda Sumbar mengirimkan Satu Kompi Brimob, Satu Pleton Samapta, dan Dua tim Tenaga Kesehatan," terangnya.

Lebih lanjut Kabid humas menerangkan, dari masing-masing Tim ini, nantinya dilapangan akan difokuskan membantu korban gempa bumi di dua Kabupaten itu, terutama untuk proses evakuasi terhadap  warga setempat.

Selain itu, Kabid Humas juga mengatakan saat ini tenda pengungsian telah dipasang untuk evakuasi awal terhadap korban gempa bumi.

"Nantinya dilapangan Tenaga Kesehatan akan langsung memberikan pengobatan terhadap warga korban gempa bumi," katanya.

Atas kejadian itu, Kabid humas menyampaikan turut berduka cita atas korban yang meninggal dunia dan juga korban terdampak akibat gempa bumi tersebut.

"Kami menyampaikan belasungkawa kepada seluruh korban bencana alam gempa bumi ini,"pungkas kabid humas.

Post a Comment

0 Comments