Pemko Padang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Sejumlah Pasar di Padang

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Menindaklanjuti instruksi Menteri Perdagangan Muhammad Luthfi sewaktu melakukan peninjauan ke Pasar Raya Padang beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perdagangan (Disdag) langsung merespon dengan menggelar operasi pasar minyak goreng murah.

Untuk operasi pasar tersebut Disdag menggandeng PT Incasi Raya beserta Kementerian Perdagangan (Kemendag) dan PT Padang Raya Cakrawala (Apical Group) dengan menyasar sejumlah pasar di Kota Padang.

"Operasi pasar ini kita lakukan untuk menjamin ketersediaan sembako khususnya minyak goreng serta menjaga suplai distribusinya bagi warga Kota Padang. Begitu juga harganya agar sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Intinya ini adalah upaya kita untuk membantu masyarakat Kota Padang, apalagi dikarenakan kondisi harga minyak goreng yang cukup tinggi dewasa ini," ungkap Kepala Disdag Kota Padang Andree Algamar di Padang, Senin (28/2/2022).

Andree lalu menyebutkan, adapun untuk operasi pasar tersebut akan digelar Selasa (1/3/2022) di Pasar Bandar Buat dan Pasar Tanah Kongsi pada pagi hari dan Pasar Raya Padang siangnya. 

Selanjutnya pada Rabu (2/3/2022) pagi di Pasar Siteba, Pasar Raya Padang dan Pasar Pagi Raden Saleh. Lalu Jumat (4/3/2022) di Pasar Pagi Parak Laweh dan Pasar Rawang pada pagi hari dan Pasar Lubuk Buaya siangnya. Setelah itu pada Sabtu (6/3/2022) operasi pasar juga dilakukan di Pasar Raya Padang dan Pasar Alai.

"Alhamdulillah dalam operasi pasar ini kita memberikan kemudahan bagi warga yang ingin membeli minyak goreng dengan harga yang lebih murah dari biasanya. Hanya Rp13.500 per liter untuk kemasan sederhana dan premium Rp14.000. Semoga masyarakat datang membeli minyak goreng pada momen operasi pasar yang kita lakukan," terang Kepala Disdag Kota Padang tersebut.

Source: Humas Kota Padang

Posting Komentar

0 Komentar