FEBI UIN Imam Bonjol Menuju Kampus Hijau dan Asri.

IMPIANNEWS.COM

Padang -- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Imam Bonjol Padang yang terletak di Kawasan Kampus III di daerah Sungai Bangek, Padang diharapkan menjadi kampus hijau dan asri.  Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, FEBI membuat gebrakan pemanfaatan lahan kosong di sekitar Gedung FEBI, 16 Februari 2022.

“Tujuannya agar tidak ada lahan tidur”, ujar Dekan FEBI, H.  Ahmad Wira, M.Si, Ph.D. 

“Mulai dari area belakang, samping, dan depan – itu nanti kita akan buat menjadi kebun dan budidaya ikan”, lanjut beliau. 

Lahan tanah akan ditanami mulai dari karamunting, alpukat, stroberi.  Serta nanti saluran air di sekitaran FEBI direncanakan akan dibudidayakan ikan nila, ikan puyu, dan sebagainya.

Gotong royong telah dilakukan oleh civitas akademika FEBI.

 “Semua civitas akademika terlibat, ada yang terlibat langsung turun ke lapangan, dan ada yang memberikan bantuan berupa donasi”, kata  Suardi Sikumbang, M.Pd – Kasubag Umum dan Keuangan FEBI.

Civitas akademika FEBI sangat bersemangat, hal ini terlihat dari banyaknya bantuan berupa donasi uang, makanan,  tanah humus untuk bercocok tanam, dan sebagainya. Semangat yang dilihatkan oleh civitas akademika FEBI ini layak dicontoh untuk terciptanya Kampus III UIN Imam Bonjol yang asri dan hijau.

Posting Komentar

0 Komentar