Berkontribusi dalam Pemberitaan Polri, Kapolda Sumbar Beri Penghargaan kepada Personil Bidhumas dan 3 Polres

IMPIANNEWS.COM

Padang- Berkontribusi dalam pemberitaan di website resmi Polri,  2  Orang personil Bidhumas Polda Sumbar dan  3 Polres di jajaran Polda Sumbar terima penghargaan dalam bentuk apresiasi yang langsung diserahkan oleh Kapolda Irjen Pol Teddy Minahasa P,  S.I.K, M.H saat acara puncak peringatan Hari Pers Nasional ke 76 di Auditorium Gubernur Provinsi Sumbar, Selasa 22/2.

Selain itu,  diberikan juga apresisasi kepada 3 orang pesonil Bidhumas  yang berkontribusi di bidang desain grafis.

Untuk 3 orang personil Bidhumas yang berkontribusi dalam pemberitaan Polri yaitu Aiptu Sahman Nasution, S.H, M.I.Kom dan Bripka Rahmat Fauzi, S.H, M.I.Kom.  

Untuk 3 Polres penerima apresiasi itu diantaranya Polres Pesisir Selatan terbanyak I yang diterima oleh Kasubbag humas AKP Jismul Wahid, untuk Polres terbanyak II yaitu Polres Bukittinggi yang diterima oleh Kasubbag humas AKP R.Sitinjak dan untuk Polres terbanyak III yaitu Polres Solok yang diterima oleh Paur humas Brigadir Elvis.

Sementara untuk 3 orang personil Bidhumas yang berkontribusi di bidang desain grafis yaitu Bripka Feri Herdiansyah, S.H, Brigadir Bayu Afriantes, dan Bripda Amzar Hidayat.

"Apresiasi diberikan kepada 3 Polres karena terbanyak dalam pemberitaan di website resmi masing-masing Polres," kata Kabid humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto disela-sela acara puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke 76.

Ia menambahkan, Polda ataupun Polres merupakan badan publik yang wajib memberikan informasi kepada masyarakat sesuai dengan Undang-undang No. 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Maka daripada itu mari selalu tingkatkan dan aktif dalam upload atau publish berita di website resmi masing-masing Polres sejajaran sebagai bentuk penerapan Undang-undang yang ada," katanya.

Lebih lanjut Kabid humas mengatakan,  jadikan apresiasi ini sebagai bentuk penyemangat untuk selalu aktif berkontribusi dalam memberitakan kegiatan Polda dan Polres masing-masing.

"Bagi Polres-polres yang belum aktif dalam mempublish berita, agar selalu ditingkatkan, karena melalui sarana ini kita bisa memberikan informasi dengan cepat, akurat dan terpercaya sehingga terwujudnya citra positif Polri di masyarakat," pungkasnya.(*)

Posting Komentar

0 Komentar