Ketua DPRD Sumbar Supardi menerima pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sumbar

IMPIANNEWS.COM

Padang --- Ketua DPRD Sumbar Supardi menerima pengurus Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Sumbar, Senin (31/1), di ruang sidang pimpinan lembaga tersebut di kawasan Ulak Karang, Padang.

Pada kesempatan itu, rombongan PII Sumbar dipimpin Nasirman atau kerap dipanggil Aciak, putra Piaman Laweh, menyampaikan struktur baru dan beberapa program, di antaranya, mendorong pemerintah dalam meningkatkan transportasi, destinasi wisata, bibit unggul, sampai pada medorong pengisian OPD.

“Kami akan meningkatkan sinergi dan kolaborasi peningkatan profesional ke-insinyur-an, segera mungkin membentuk pengurus cabang untuk kabupaten dan kota, serta membentuk lembaga dan badan untuk peningkatan perekonomian internal, juga akan melakukan rapat-rapat kordinasi dengan cabang minimal sekali dalam 6 bulan,” terang Nasirman.

Dia juga mengatakan, koordinasi dengan pemerintah daerah dan DPRD Sumbar juga akan senantiasa dilakukan, agar bisa menambah masukan untuk kepentingan lembaga ini, sehingga bermanfaat secara profesional juga untuk orang banyak.

Menyikapi hal itu Ketua DPRD Sumbar Supardi mengatakan, jika program tersebut menyangkut kepentingan masyarakat banyak, maka tidak ada alasan untuk diabaikan.

Supardi juga mengatakan, banyak produk unggulan di Sumbar yang perlu perhatian. Selain gambir, kelapa, kayu manis, jangan dilupakan, jeruk manis asal Sumbar juga merupakan unggulan, yang pasarnya bisa menguasai daerah lain, khususnya Jakarta.

“Jeruk manis asal Limapuluh Kota juga menjadi unggulan dan bisa diakomodir untuk bisa dipasarkan secara terpadu, sampai saat ini masyarakat memasarkan sendiri-sendiri, kalau bisa ini juga didorong pembentukan kelompok untuk membeli pada masyarakat, karena ketika kita mengunjungi pasar buah di luar Sumbar, jeruk manis kita amat diminati,” tutur Supardi.

Meskipun tidak merupakan bahan ekspor, namun jeruk manis ini juga bisa mengangkat perekonomian masyarakat Sumbar, di mana tempat petani tersebut menanamnya, karena bukan hanya ada di Limapuluh Kota, tapi ada juga di daerah lain seperti Pasaman, Tanah Datar dan lainnya.

“Kita jangan hanya fokus pada impor, tapi bagaimana fokus peningkatan ekonomi kerakyatan, untuk itu perlu membentuk kelompok yang bisa meringankan pemasaran dan memastikan stabilisasi harga,” tegas Supardi.

Pertemuan berlangsung amat santai, dan saling mengisi, sehingga pertemuan terasa cepat, meskipun berlangsung sekitar 1 jam.

Pada pertemuan dengan PII, Ketua DPRD Sumbar Supardi didampingi Kasubag Humas Dahrul Idris, serta beberapa staf lainnya.

Post a Comment

0 Comments