H. Raflis sambut baik kunjungan Badan Kahormatan DPRD Sumut di kantor DPRD Sumbar.

IMPIANNEWS.COM

Padang - Badan kehormatan DPRD Sumatera Utara Medan, berkunjung ke kantor DPRD Sumbar, Senin 10 Januari 2022 di ruang khusus ll DPRD Sumbar.

Kunjungan badan kehormatan DPRD Sumatera Utara  tersebut yang di pimpin oleh  H wagimin  dan wakil  ketua Badan Kehomatan Sumatera Utara  H, Santoso dan anggota Dr.H. Hariyanto  Ardo Sirait sebagai sekretas BK ikut mendamping staf sekretariat DPRD Sumut , Tuna  Siranti S.SOS . H. Santoso Roy Bob, Nufani.

Kunjungan ini disambut baik oleh sekteraris DPRD Sumbar H. Raflis dan didampingi Delpfi S,Sos kabag pengangaran  DPRD Sumbar di ruang kusus II DPRD Sumbar. Tujuan dari kinjungan Badan Kehormatan DPRD Sumatera Utara tersebut  adalah untuk  shering terkait :

1. Materi yang secara Admintrasi sudah dinyatakan  lengkap sudah diregistrasi dan dinomori  apakahmasih bisa ditarik kembali oleh Pengadu?.

2. Berapalam batas waktu pimpinan Badan Kehormatan menetapkan  sidang pertama semenjak materi aduan dintakan telah lengkap.

3. Guna memeperoleh keyakinan dalam melanjutkan pembuktian ,apakah badan kehormatan dapat melakukan penyelidikan di kelembaggan tertentu, 

4. Apakah alat bukti  berupa imformasi yang di ucapkan dikirim diterima atau dismpan  secara elektronik dapat di jadikan alat dalam sidang kehormatan dewan,

5. Terkait sidang di Badan kehormatan Dewan apakah ada draf yang baku cara membuka sidang, menunda sidang dan menutup sidang  serta bagai mana mekanisme pemeriksaan  dalam sidang di badan kehormatan.

Menanggapi beberpa pertayaan dari ketua Badan kehormatan DPRD Sumatera Utara  sekreatris DPRD yang di dampin kabag pengararan mengatakan  semua pertanyaan akan kita jawab nanti secara tertulis dan akan keta kirin ke  Badan kehotan DPRD  Medan , dan ada juga yang kita jawab lansung yaitu bagaimana  tatacara disiplin mengaturnya di lembag dewan yang terhaort ini,”tutup rafles. ( Ay )

Post a Comment

0 Comments