PIK R MAN 2 Bukittinggi Terima Penghargaan BKKBN

.

IMPIANNEWS.COM 

Bukittinggi, - Hari ini Kamis 16 Desember 2021 BKKBN kota Bukittinggi memberikan penghargaan kepada Ekskul PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja)  Miftahul Jannah MAN 2 Bukittinggi sebagai Juara 1 PIK- R tingkat Kota Bukittinggi dan Juara 1 Pembina PIK-R.

 

PIK – R merupakan wadah binaan BKKBN (Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional)  di Kota Bukittinggi  yang bertujuan untuk memberikan tempat konsultasi pada remaja-remaja baik di sekolah, pondok pesantren maupun masyarakat. Keberadaan program konseling remaja  ini diharapkan dapat membantu pemerintah dalam membentuk generasi sehat dan berencana.


Dihubungi via telpon Pembina PIK-R Miftahul Jannah MAN 2 Bukittinggi Cici Amelia menyampaikan “ Sangat bersyukur sekali, Alhamdulillah PIK- R MAN 2 Bukittinggi terpilih sebagai juara 1 tk. Kota Bukittinggi yang diberikan langsung oleh BKKBN kota Bukittinggi. Penilaian ini sudah dimulai dari Agustus hingga November 2021. Ada beberapa aspek yang dinilai yaitu keaktifan PIK R memberikan edukasi kepada remaja melalui kegiatan langsung maupun lewat media social. Ketersediaan ruangan yang memadai, prestasi yang diraih melalui duta Genre perwakilan madrasah, program rutinan yang selalu dijalankan seperti konseling remaja baik di lingkungan madrasah maupun di luar madrasah serta bentuk dukungan yang diberikan PIK R Miftahul Jannah terhadap program pemerintah. Sebagai bentuk reward dari BKKBN kepada sekolah pemenang tahun 2022 mendatang kepala MAN 2 Bukittinggi didapuk menjadi Bunda Genre yang akan diserahkan di kota Padang ’’. Ungkap guru BK tamatan Psikologi IAIN ini.


Rangkaian kegiatan dan bentuk kerjasama PIK R Miftahul Jannah MAN 2 Bukittinggi dengan pihak BKKBN dapat dilihat dengan rutinnya MAN 2 mengutus siswa untuk ikut seleksi duta Genre setiap tahunnya. Selain itu MAN 2 Bukittinggi juga dipercaya sebagai sekolah siaga kependukuan oleh BKKBN kota Bukittinggi. Dalam persaingan ketat antar sekolah tahun ini MAN 2 Bukittinggi membuktikan bahwa keaktifan PIK R serta keberadaannya dapat dilihat dari kegiatan para kader remajadan duta Genre  mengedukasi remaja di masyarakat baik secara offline dan online. Siswa berkarya, kerja nyata dan memiliki program rutinan yang dapat diakses melalui IG PIK R MAN 2 Bukittinggi. 


PLt Kepala MAN 2 Bukittinggi Deswita mengapresiasi capaian PIK- R Miftahul Jannah MAN 2 Bukittinggi “Alhamdulillah ini luar biasa sekali rezeki dipenghujung tahun ini. PIK R sebagai pusat kegiatan kosneling remaja yang diwadahi oleh BKKBN sangat berperan sekali dalam membantu siswa kita agar menjadi generasi berencana sesuai dengan harapan pemerintah menuju generasi emas 2045. Kemenangan kita tahun ini juga sebagai pembuktian kita bahwa selama ini kita selalu aktif dalam setiap program BKKBN seperti pemilihan duta Genre, sekolah siaga kependudukan dan lain- lainnya,"sebutnya. 


"Alhamdulillah kita selalu serius dalam mengikuti program BKKBN selama ini kita sudah buktikan bahwa kita tidak pernah absen untuk Duta Genre dan hal- hal lainnya yang berkaitan dengan BKKBN. Semoga tahun depan kita bisa bersaing ke tingkat provinsi dan nasional,"Harap Kepala madrasah yang ramah ini.(sy/014)

Post a Comment

0 Comments