Payakumbuh Helat Sumdarsin Pada Kamis 30 Desember 2021

.

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh — Setelah melakukan kunjungan pertama pada 20 November 2021 lalu, Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) akan kembali lakukan kunjungan ke kota Payakumbuh pada Kamis 30 Desember 2021 terkait untuk meninjau vaksinasi covid-19 yang digelar dalam rangkaian Sumbar Sadar Vaksin (Sumdarsin).


Demi lancarnya kegiatan yang akan dihelat Pemko Payakumbuh tersebut, maka dilaksanakan rapat koordinasi untuk menyambut kedatangan kepala polisi nomor 1 di Provinsi Sumbar itu. Rapat yang berlangsung di ruang pertemuan Randang lantai II kantor walikota Payakumbuh tersebut digelar Walikota yang diwakili Sekretaris Daerah Rida Ananda bersama jajaran, Senin (27/12) sore.


Dalam kesempatan itu Sekretaris Daerah Rida Ananda yang didampingi Asisten I Dafrul Pasi, Asisten II Elzadaswarman, Asisten III Amriul Dt. Karayiang, dan dihadiri seluruh tim satgas covid-19 kota Payakumbuh sampaikan bahwa dalam meyambut kedatangan Kapolda ke kota Payakumbuh akan disediakan beberapa lokasi tempat vaksinasi covid-19.


“Ada 2 titik lokasi Sumdarsin nantinya, yakni di sekitar kantor LH (Lingkungan Hidup) dan di kompleks kantor bersama Padang Kaduduak. Dimana kedua titik ini akan didukung oleh OPD yang berkantor di sekitar lokasi stationer vaksinasi covid-19 untuk dapat mengoptimalkan vaksinasi Sumdarsin ini dari yang biasanya,” kata Rida saat rapat dimulai.


Diungkapkan Rida, sasaran yang akan ditargetkan pada Sumdarsin kali ini sebanyak 1200 orang warga untuk di lokasi Padang Kaduduak, dan 500 orang warga di sekitar dinas LH. Jadi, akan ada total sebanyak 1700 orang warga yang kita harapkan dapat hadir untuk ikut Sumdarsin kali ini,” jelasnya.


“InshaaAlloh Sumdarsin kita nantinya dapat berjalan lancar. Serta kita juga sudah menjalankan intruksi menteri dalam negeri yang mana melalui alokasi anggaran tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) kita (Pemko Payakumbuh) telah jalin kerjasama dengan BUMN dan BUMD untuk mensukseskan Sumdarsin ini dengan menyediakan paket sembako minyak goreng sebanyak 1100 paket bagi warga yang akan ikut Sumdarsin nantinya,” ungkap Rida melanjutkan.


Rida optimis dengan digelarnya Sumdarsin vaksinasi covid-19 ini nantinya akan dapat mencapai target yang telah ditetapkan sebelumnya, sehingga kota Payakumbuh yang kita cintai ini dapat berada pada zona hijau dan dapat kembali normal seperti sediakala karna seluruh warganya telah melakukan vaksinasi covid-19,” harapnya.(014)

Posting Komentar

0 Komentar