Ketua TTKKDH Kepri Ratu Dewi Sekar Mira SH.,M.Si, Gaungkan Beladiri Tjimande dan Rekrut Tunas-tunas Bangsa

IMPIANNEWS.COM

Batam - Ketua Kepri Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) Kepri Ratu Sekar Dewi Mira SH.,M.Si menghadiri upacara Hari Jadi Batam (HJB) Ke-192 beserta rombongan pengurus dan anggota lainnya.

Wali Kota Batam, H.M Rudi yang memimpin langsung upacara hari jadi Batam (HJB) ke-192 didataran Engku Putri, Kelurahan Teluk Tering, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam. Sabtu (18/12/2021) pagi. 

"Hari jadi Batam ini, bukan hanya sebatas tanda telah terjadinya peristiwa lahirnya sebuah kota,  tetapi juga sebuah proses pewarisan nilai-nilai kecintaan, kebanggaan dan rasa terhadap generasi masa depan," ungkap Rudi.

"Semoga peringatan hari bersejarah ini, mengingatkan kembali dengan apa yang telah kita kembangkan dalam mewujudkan Batam Bandar Madani, unggul, nyaman dan sejahtera," harap Rudi.

Rudi menambahkan Kota Batam sangat strategis dan berada di kawasan selat Singapura dan selat Malaka serta tentu sangat berpotensi besar untuk dikembangkan, maka dibangun berbagai infrastruktur modern serta berbagai fasilitas lainnya, sehingga akan mampu bersaing dengan kawasan di Asia Pasifik.

"Tanpa peran aktif kita semua, tidak mungkin Kota Batam yang kita cintai dapat menjadi sebuah kota seperti sekarang ini," ungkap Rudi. 

Untuk itu, dukungan dan partisipasi seluruh eleman masyarakat akan sangat dibutuhkan dalam percepatan pertumbuhan ekonomi Kota Batam.

Hal senada disampaikan Ketua Kesti TTKKDH Kepri, Ratu Dewi Sekar Mira , SH,.M.Si mengatakan, pertama-tama saya mengucapkan terima kasih atas undangan Wali Kota Batam H.M Rudi dan selamat Hari Jadi Kota Batam ke-192, dimana kami Kesti TTKKDH Kepri akan selalu bersinergi dengan pemerintah daerah Kota Batam atau Provinsi kepri.

"Kami Kesti TTKKDH Kepri, ingin meningkatkan dari sisi seni dan budaya silat Indonesia terutama di Tjimande, dengan tujuan atau cita-cita merekrut kepada tunas-tunas bangsa atau anak-anak yang sekarang berkecimpung didalam dunia beladiri atau silat," ungkap Ratu  Dewi Sekar Mira. Dimana beladiri ini, bukan hanya untuk mempagari diri, tapi untuk kepada prestasi.

Alhamdulillah didalam merintis,  dan pengembangaan didaerah atau Provinsi akan terus berupaya merekrut dan merangkul kepada paguyuban-paguyuban yang ada kegiatan untuk diseni beladiri dan budaya silatnya.

"Jadi, Tjimande ini lah yang mau kami gaungkan," papar Ratu Dewi Sekar Mira.

Tujuan utamanya adalah meningkatkan daya tahan atau pertahanan mental dan rohani.

Kami ingin mengembangkan kepada seni budaya silat, untuk menjadi muatan mulok (muatan lokal) selebihnya, mungkin kami akan merobah kembali kepada strategi merekrutnya.

Mudah-mudahan apa yang menjadi cita-cita dan tujuan kami bisa terlaksana dan terima kasih atas motifasi dan apresiasi dari Wali Kota Batam, HM Rudi terhadap kami,  yang telah memberikan perhatian dan memfasilitasinya selama ini.

Kami Kesti TTKKDH Kepri akan terus berupaya bersinergi dalam hal pembangunan mental, terutama pada anak-anak yang kurang mampu, anak terlantar dan tidak memiliki kegiatan, serta itu merupakan beberapa tujuan kami, membangun anak bangsa, agar lebih terisi waktunya, menuju kepada prestasi yang bermanfaat untuk nusa, bangsa dan agama.

Tentunya juga, harapan kita akan terbentuknya anak-anak yang sholeh dan sholehah.

"Dan itu beberapa bagian dan tujuan kesti TTKKDH Kepri, dan lebih fokusnya kepada hal-hal pengembangan yang bersifat positif," tutup Ratu Dewi Sekar Mira.   (*)

Posting Komentar

0 Komentar