Kemendes PDTT Gandeng LTPK Berkolaborasi Dalam Pengembangan SDM Desa

 

Impiannews.com

Padang---Menteri  Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PD TT) Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd, dalam kunjungan kerjanya ke Sumatera Barat, atas undangan Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, menyempatkan diri menghadiri dan memberikan sambutan pada kegiatan Pra-Munas ISPI ke VIII 2021 yang pelaksanaannya dipercayakan oleh pengurus ISPI pusat ke UNP, Sabtu/ 11 Desember 2021.

Dalam sambutannya Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Dr. (HC) Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd, mengatakan” Kemendes PDTT akan selalu berkolaborasi dengan Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan dalam pengembangan SDM di desa, seperti pendidikan untuk Pendamping Lokal Desa, aparat pemerintah desa, seperti kepala desa, termasuk masyarakat desa, untuk itu kementeriannya akan memberikan beasiswa RPL atau afirmasi, yang selanjutnya akan mengikuti proses pendidikan di Perguruan Tinggi yang telah tergabung dalam (PTDes). ditambahkan “banyak hal yang bisa digarap perguruan tinggi seperti melalui penelitian dan pengabdian serta mahasiswa KKN”.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D, dalam sambutannya “ sangat berterimakasih atas kehadirannya pada acara Pra-Munas ISPI VIII ini, karena sebenarnya pak Menteri merupakan bagian dari ISPI karena beliau juga merupakan tamatan dari LPTK UNY Yogyakarta, sarjana pendidikan, untuk itu kita juga berterimakasih atas beberapa pemikiran yang disampaikan oleh pak menteri terkait dengan rencana dan langkah kolaborasi antara LPTK dengan Kemendes PDTT, kata Rektor yang juga menjadi Ketua PWNU Sumatera Barat ini.

 Setelah kegiatan ini, Menteri A. Halim Iskandar juga melakukan penanaman pohon di kampus UNP. Pada kunjungan di Sumbar, Menteri Kemendes PDTT berkunjung ke kampus Unand, UNP, dan Kabupaten Pesisir Selatan. (Er/ Humas UNP).

Posting Komentar

0 Komentar