Kapolsek Koto Tangah bantu khitan warga kurang mampu bekerjasama dengan Relawan khitan

IMPIANNEWS.COM

Padang - Sebagai bentuk kepedulian kepada warga kurang mampu, di saat pademi sekarang ini,  Kaposlek Koto Tangah Akp Afrino dan lima orang Relawan Nakes Kota Padang,   melaksanakan sunat massal di Surau Al-Hijrah Simpang Tabing,  kecamatan koto tangah,  tiga puluh lima orang peserta sunat berusia 7-12 tahun ikut dalam kegiatan tersebut, senin pagi.  

Kapolsek Koto Tangah Akp Afrino mengatakan,   kegiatan khitan ini dilaksankaan bertujuan untuk membantu meringkan beban para orang tua,  di saat pendemi seperti sekarang ini. 

Agar tidak terjadi  kerumunan,  penyelenggra  membagi dua kelompok yang akan di khitan,  kelompok pertama sebanyak dua puluh orang sedangkan kelompok kedua berjumlah lima belas orang. 

Pelaksana khitan sengaja melaksanakan di hari senin ini,  karena bertepat di hari libur anak sekolah ,   sehingga tidak menggangu aktifitas anaka anak dalam belajar.  

Sementara itu Lidya Rusdi ,  salah seorang Nakes yang terlibat dalam kegiatan khitan tersebut,   mengapresiasi langkah baik dari Kapolsek Koto Tangah,  dengan menggadeng dirinya dan empat orang nakes lainya sebagai  relawan khitan ,  sebagai nakes ia berharap “kegitan ini  perlu di contoh oleh polisi lainnya di wilayah hokum polda sumbar ”  apalagi saat ini para orang tua banyak yang kehilangan mata pencarian dampak dari pandemi covid 19,   yang melanda tanah air dan belahan dunia lainnya.

Posting Komentar

0 Komentar