Ikut Vaksin, Kapolsek Pangkalan Hadiahi Warga Seekor Ayam Dewasa

.

IMPIANNEWS.COM 

Kabupaten 50 Kota, - Cara unik dilakukan petugas kepolisian dari Polsek Pangkalan untuk menggenjot partisipasi masyarakat ikut vaksinasi Covid-19 di kawasan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota dan sekitarnya.


Kapolsek Pangkalan, AKP RJ Agung Pratomo mengatakan, pihaknya memberikan seekor ayam dewasa bagi masyarakat yang ikut vaksin dosis pertama.


“Sengaja kami sediakan hadiah ayam bagi yang sudah divaksin dosis pertama untuk merangsang minat warga Pangkalan,” katanya, Minggu (12/12/2021).


Hadiah ayam, katanya, untuk memacu minat warga untuk vaksinasi, karena dengan cara biasa tanpa iming-iming hadiah, masyarakat terkesan enggan ikut vaksin.


“Dalam kegiatan sebelumnya, peminat kami relatif sedikit, namun, setelah kami beri hadiah ayam, warga rela bergiliran meninggalkan pekerjaannya demi mendapat hadiah,” katanya.


Ayam yang diberikan, kata Agung, didapat pihaknya hasil kerjasama dari berbagai kalangan.


“Ternyata dengan cara seperti ini, partisipasi warga menjadi tinggi. Vaksinasi pada seluruh masyarakat di Pangkalan sangat penting untuk memastikan tidak ada klaster penularan virus,” katanya.


Selain itu, kata Agung, pemberian ayam kepada masyarakat sebagai bentuk rasa kasih sayang dan tanda penghormatan terhadap orang tua.


“Ini membuat peserta lebih nyaman dengan polisi dan petugas kesehatan,” imbuhnya.(014) 

Posting Komentar

0 Komentar