Apel Komandan Satuan TNI AU tahun 2021

IMPIANNEWS.COM

Jakarta - Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P menghadiri Apel Komandan Satuan (Dansat) jajaran TNI AU tahun 2021 dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau). Sementara disaat bersamaan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 21/D.I Lanud Hang Nadim Ny. Anggi Iwan Setiawan juga menghadiri Pembekalan Ketua Umum PIA Ardhya Garini di Mabesau, Cilangkap, Jakarta Timur. Senin, 13 Desember 2021.

Dalam pengarahannya Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E, M.P.P., meminta kepada para Komandan Satuan TNI AU memiliki sifat dan kepemimpinan yang dapat diteladani dan menginspirasi bawahan.  Lebih lanjut Kasau menambahkan, melalui Apel Dansat diharapkan para Komandan Satuan memiliki cara pandang yang sama, sehingga TNI AU yang disegani di kawasan dapat terwujud.

"Saya berharap para Komandan Satuan memiliki kesamaan cara pandang, sehingga bersama-sama kita dapat mengevaluasi apa yang sudah kita lakukan, dan melakukan perbaikan bersama demi terwujudnya TNI AU sebagai Angkatan Udara yang disegani." ujar Kasau.

Selain itu Kasau juga menekankan agar Komandan Satuan selalu mendorong dan meningkatkan safety awareness yaitu salah satu cara mencegah kecelakaan kerja dengan menerapkan kaidah-kaidah keselamatan dan kesehatan kerja di satuan masing-masing, serta kesadaran akan keselamatan terhadap semua personel satuan. membangun komunikasi yang baik dengan bawahan, berani bertanggung jawab, selalu ciptakan suasana kondusif dalam organisasi, tetap patuhi Protokol Kesehatan yang berlaku, serta tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Salah satu narasumber, Marsekal TNI (Purn) DR.Hadi Tjahjanto, S.IP, dalam materinya mengatakan, seorang pemimpin harus dapat menjadi contoh dan tauladan bagi bawahannya dengan memiliki ciri dan karakternya sendiri.  Apel Dansat mengangkat tema "Karakter Pemimpin Dalam Mewujudkan Angkatan Udara Yang Disegani di Kawasan". Apel Dansat dihadiri para Pejabat Utama TNI AU, Komandan Satuan di Jajaran TNI AU.

Sementara itu, Pembekalan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Inong Fadjar Prasetyo dalam pengarahannya tetap konsen agar seluruh anggota PIA Ardhya Garini tetap bijak dan berhati-hati dalam penggunaan media sosial.

Posting Komentar

0 Komentar