Akselerasi Vaksin Covid-19, Ditintelkam Polda Sumbar gelar Vaksinasi di Dua Kabupaten

IMPIANNEWS.COM

Padang  - Direktorat Intelkam Polda Sumbar menggelar vaksinasi massal dalam rangka percepatan vaksinasi SUMDARSIN kepada masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan di dua Kabupaten, yakni Padang Pariaman dan Pesisir Selatan (Pessel), Kamis (30/12).

Kegiatan ini dibawah pimpinan Wadirintelkam Polda Sumbar AKBP Bobby C Simanjuntak, S.Ik bersama personel Ditintelkam Polda Sumbar dan personel Satintelkam Polres dan Polsek setempat. 

Untuk di Pessel, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 hari diadakan di kantor Wali Nagari Pelangai Balai Selasa, Puskesmas Balai Selasa, dan gerai di Kecamatan Batang Kapas Kab. Pesisir Selatan.

Jumlah vaksin yang akan digunakan sebagai berikut, yaitu Vaksin Pfizer 20 untuk 78 dosis, Vaksin Sinovac 1.620 dosis, dan Vaksin Moderna 160 dosis.

Sedang untuk di Kab. Padang Pariaman, pelaksanaan vaksinasi yaitu di Nagari Cimpago, Kec. Kampung Dalam, dan di Korong Pasa Tangah, Nagari Kayu Tanam, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam, Kab. Padang Pariaman.

AKBP Bobby C Simanjuntak mewakili Dirintelkam menyampaikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan pada umumnya dan tim vaksinator yang telah berdedikasi tinggi, serta dengan tulus ikhlas melaksanakan tugas sebagai vaksinator.

"Terimakasih kepada Kapolres, Kapolsek dan Wali Nagari atas kerjasama dalam akselerasi vaksin sehingga berjalan lancar," katanya. 

Pihaknya memperkirakan, massa yang ikut vaksin di Kabupaten Pessel sekitar 1.200 orang. Sedang di Kabupaten Padang Pariaman 600 orang.(*)

Posting Komentar

0 Komentar