Wako Hendri Septa Serahkan APE kepada Rumah Tahfiz Ansharullah Kelurahan Rawang

IMPIANNEWS.COM

Padang - Masih dalam kegiatan sehari berkantor di kecamatan Padang Selatan, Wali Kota Padang Hendri Septa kali ini menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) Luar Ruangan kepada Rumah Tahfiz Ansharullah, yang berada di Kelurahan Rawang Kecamatan Padang Selatan, Jumat (05/11/2021).

Usai menyerahkan APE tersebut Wako Hendri Septa meresmikan taman bermain APE milik Rumah Tahfiz Ansharullah yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Wako Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih kepada Yayasan I'tiraf Ansharullah yang telah mendirikan rumah tahfiz ini.  

"Semoga ini menjadi pusat pembelajaran, pembinaan, pengembangan, menjaring dan menumbuhkembangkan Hafiz dan Hafizah," ucap Wako didampingi Kabag Kesra Fuji Astomi.

Wako berharap, dengan adanya rumah tahfiz ini dapat dilakukan pembinaan berkelanjutan terhadap para penghafal Al-Qur’an, sehingga rumah Tahfiz Ansharullah  akan tumbuh berkembang dan mampu mencetak generasi penerus  yang cerdas dan Qur’ani.

"Pemerintah Kota Padang siap berkolaborasi dengan pengurus rumah tahfiz Ansharullah untuk pengembangan ke depannya. Karena ini juga merupakan upaya dari Pemerintah Kota Padang dalam mewujudkan Padang kota hafiz ke depannya," pungkas Wako.     

Sementara itu, Camat Padang Selatan Teddy Antonius mengatakan, bahwa saat ini di Kecamatan Padang Selatan terdapat tujuh buah taman yang memiliki APE, yakni di kelurahan Mata Air sebanyak 3 buah, kelurahan Rawang 2 buah, kelurahan Seberang Padang 1 buah dan Kelurahan Seberang Palinggam 1 buah. 

"Akan ada tambahan sebanyak dua buah. Kita berharap kepada lembaga penerima bantuan APE ini agar mempergunakan dan merawat sarana prasarana ini dengan baik sehingga dapat tahan lama," ucapnya.   

Di kesempatan yang sama, Muhammad Riza Arisusanto Ketua Dewan Pembina Yayasan Rumah Tahfiz Ansharullah, dan Riki Azwar Ketua Pengurus menyampaikan, saat ini 176 jumlah santri, terdiri dari santri tahfiz 90 orang selebihnya masih belajar Tahzin dengan buku Talaqi, dengan tanaga pengajar 14 orang. Ragam kegiatan pembelajaran, ada ziadah subuh, seperti didikan subuh. (Mul/Prokompim Pdg)

Posting Komentar

0 Komentar