Subuh Sajadah di Surau Mardhatillah Pasa Gadang, Wako Hendri Septa Ingatkan Masyarakat Waspada Cuaca Ekstrim

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Dalam melaksanakan kegiatan berkantor di kecamatan yang kali ini dilakukannya di Kecamatan Padang Selatan, Jumat (5/11/2021), Wali Kota Padang Hendri Septa memulainya dengan melakukan Subuh Sajadah di Surau Mardhatillah Kelurahan Pasa Gadang, Kecamatan Padang Selatan.

Usai salat Subuh berjamaah, Wako Hendri Septa pun mendengarkan aspirasi dari jamaah/masyarakat setempat. 

Tak lupa orang nomor satu di Kota Padang tersebut menyampaikan berbagai hal penting sesuai kondisi dan situasi terkini. Diantaranya mengingatkan kepada masyarakat agar waspada terhadap banjir, mengingat cuaca ekstrim akhir-akhir ini.

"Kami mengimbau kepada warga kelurahan Pasa Gadang untuk lebih berhati-hati, mengingat cuaca saat ini disertai curah hujan begitu tinggi. Terutama bagi masyarakat yang tinggal di pinggir sungai, bibir pantai dan lereng bukit agar selalu waspada. Semoga kita semua senantiasa dilindungi oleh Allah SWT dari bencana," ucapnya.

Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat setempat, Rahmat (42) dalam kesempatan berdialog menyampaikan harapannya kepada Wali Kota Hendri Septa. 

Pertama, terkait kawasan Batang Arau, ia berharap Pemko Padang dapat menjadikan kawasan yang dialiri sungai dan berhubungan langsung dengan Pantai Muaro Padang itu bisa menjadi lebih baik lagi dan bebas dari sampah. 

"Kita tahu Batang Arau merupakan tempat bersandarnya kapal para pedagang dan nelayan sampai saat ini. Semoga ke depan bisa dibenahi dan ditata oleh pemko baik kebersihan dan kualitas airnya," harap dia.

Selanjutnya, ia juga berharap Pasa Gadang yang dikenal sebagai salah satu kawasan pusat bisnis terkemuka di Padang dari semenjak dulunya juga bisa didukung Pemko untuk pembenahan dan kemajuannya. Selain itu, juga untuk kawasan Kota Tua di Kelurahan Batang Arau.

Aspirasi tersebut disambut baik Wako. "Saya sudah meminta Lurah Pasa Gadang bersama RT/RW dan pemuka masyarakat setempat untuk menjaga dan memberitahukan kepada warga di sepanjang Batang Arau agar tidak membung sampah ke sungai. Hal ini harus senantiasa kita jaga dan awasi demi keindahan Sungai Batang Arau dan mencegah terjadinya banjir," tutur Wako.

Di akhir dialog Wako Hendri Septa juga tak lupa mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi sebagai upaya 'herd immunity' guna menangkal serangan Covid-19.

"Bagi warga Kota Padang yang belum vaksin agar vaksin. Saat ini kita baru 59,3 persen capaian vaksinasi dengan target minimal bisa 70 persen hingga akhir tahun. Mari kita sama-sama mendukung upaya ini, dan ini demi keselamatan kita bersama," ujar wako yang disambut antusias jamaah saat itu.

Dalam Subuh Sajadah tersebut juga hadir mendampingi wali kota yakni Asisten Administrasi Umum Didi Aryadi, Kepala DPMPTSP Corri Saidan, Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kepala DKK Ferimulyani Hamid, Kabag Kesra Fuji Astomi, Camat Padang Selatan Teddy Antonius, serta Lurah se-Kecamatan Padang Selatan. (Zal/Prokompim Pdg)

Posting Komentar

0 Komentar