Kepala TK Arruhama Kota Payakumbuh, Terbaik di Nasional

Nora Martini 

IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Membanggakan! Kepala TK Arruhama Kota Payakumbuh Nora Martini, S.Pd. AUD, berhasil keluar sebagai 5 besar dalam ajang Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Tahun 2021 yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.


Prestasi ini diraih Nora ini tak mudah, dari 860 peserta se Indonesia, Nora memulai penilaian dari awal sejak diminta mengirimkan vidio inspiratif, kemudian diseleksi untuk diambil 20 terbaik. 


Setelah sukses menjadi 20 terbaik, Nora lalu diundang ka Jakarta untuk persentasi. Hasil dari persentasinya membawa Nora menjadi 5 terbaik Nasional. Sehingga Kepala TK Arruhama itu diberikan hadiah piagam, laptop dan dana pembinaan dari Kemendikbudristek RI.


Nora saat dihubungi media, Senin (29/11), mengatakan dalam ajang ini diambil 5 terbaik saja, tidak ada juara 1, 2, dan 3 karena pemanggilan dan nomor urut pun diurutkan berada abjad provinsi supaya tidak ada yang merasa juara, sesuai dengan peraturan panitia pelaksana.


"Alhamdulillah, tahun kini selain saya, juga ada perwakilan Sumbar dari Kota Solok untuk kategori Penilik terbaik," ungkapnya.


Nora menjelaskan kalau Dia memaparkan presentasi karya ke kementerian yakni pembelajaran melalui radio dengan judul "Berasa Menang" atau Belajar Bersama Radio Safasindo Mudah, Efektif dan Menyenangkan. Program ini merupakan kerjasama antara TK Arruhama dengan Radio Safasindo.


"Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi kawan-kawan guru dan kepala TK di Payakumbuh. Karena mereka berpontensi, tapi mungkin salama ini diam di zona nyaman, sementara zaman kini kita dituntut harus berpikir out of the box," ungkap Nora.


Sementara itu, saat dimintai keterangannya terkait Npra yang lolos seleksi 20 besar beberapa hari lalu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril menyampaikan apresiasi atas selamat kepada Kepala TK Arruhama Nora Martini yang telah berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai Kepala TK terbaik di pentas Nasional.


Dasril menjelaskan kalau Nora merupakan seorang Kepala TK yang kreatif, ada beberapa inovasi yang dilakukannya dalam melaksanakan pembelajaran di tengah pandemi Covid-19 seperti berinovasi kerjasama dengan radio safasindo dengan siaran mengajar di masa pandemi.


"Nora juga membuat kegiatan pembelajaran sesuai karyanya, Dia memenfaatkan kerjasama MoU antara Dinas Pendidikan dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Payakumbuh untuk pemanfaatan meminjam buku pustaka karena sekolahnya kekurangan buku. Dengan meminjam buku, siswa dan orang tua diajak untuk membaca buku dipandu oleh guru. Nora sering berkonsultasi dengan kami di dinas terkait masukan karyanya yang dipresentasikan ke Kemendikbud ini," kata Dasril. (Humas)


Pada ajang Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan Inspiratif Tahun 2021 yang digelar oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia ini, ada 6 kategori yakni Kategori Guru TK, Kategori Pendidik KB/TPA/TPS, Kepala TK, Pengelola KB/TPA/TPS, Kategori Penilik, dan Kategori Pamong Pelajar. (014)

Posting Komentar

0 Komentar